Pilih Burung Gereja sebagai Judul Lagu, Dul jaelani Terinspirasi Forrest Gump
Pilih Burung Gereja sebagai Judul Lagu, Dul jaelani Terinspirasi Forrest Gump ( KOMPAS.com/Firda Janati)

Dul Jaelani Pilih Burung Gereja sebagai Judul Lagu

16 Juni 2021 10:59 WIB

SonoraBangka.ID - Pemusik Dul Jaelani mengungkapkan alasannya memilih "Burung Gereja" sebagai judul dalam singel kolaborasinya dengan Giring Ganesha.

Dalam acara Afternoon Talk with Giring & Dul Jaelani secara virtual, Dul menuturkan kalau dia terinspirasi dari salah satu film Tom Hanks.

"Jujur aku terinspirasi sama film Forrest Gump Tom Hanks, mengeluarkan dialog bagaikan burung gereja yang kesepian dan kehujanan, entah kenapa aku langsung nyantol sama dialog itu," kata Dul Jaelani, Selasa (15/6/2021).

"Setelah itu, aku pelajari tentang burung gereja, pada faktanya burung gereja itu selalu sekawanan, segerombolan," ujarnya.

Sementara dalam lagu "Burung Gereja", menceritakan tentang hidup seseorang yang terasa sepi tanpa kehadiran orang terkasih.

Adapun, Giring Ganesha dan Dul Jaelani menggandeng Pay sebagai music producer, Stevan Santoso selaku mastering, dan Upie Guava sebagai director video klip.

Lagu "Burung Gereja" Giring Ganesha feat. Dul Jaelani telah rilis pada 28 Mei 2021 di seluruh platform musik digital.

Penguna Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso bisa mendengarkan lagu karya Dul Jaelani itu.

Untuk official video klip dapat disaksikan di platform Youtube dan Vidio Musica Studio’s dan video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube Musica Karaoke.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilih Burung Gereja sebagai Judul Lagu, Dul jaelani Terinspirasi Forrest Gump", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/15/203654566/pilih-burung-gereja-sebagai-judul-lagu-dul-jaelani-terinspirasi-forrest.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm