Komedian Pak Ogah atau Abdul Hamid
Komedian Pak Ogah atau Abdul Hamid ( ist)

Pak Ogah Sakit Batu Empedu, Ginjal, dan Saluran Kencing , Selain Penyumbatan di Otak

21 Juni 2021 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini pengisi suaran di acara kartun Si Unyil, Pak Ogah ternyata memiliki penyakit penyerta di tengah kondisinya yang sedang mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak.

Hal ini diungkap oleh istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti ketika pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven datang menjenguk. "Ada batu di empedu, ada batu di ginjal. Ada batu juga di saluran kencingnya," kata Yuyun Widayanti, dikutip dari kanal YouTube Baim Paula, Senin (21/6/2021).


"Kemarin agak parah juga. Ini pun parah," lanjut Yuyun.Sebelumnya Pak Ogah dirawat di rumah sakit karena efek penyumbatan di otak itu kambuh.

“Dia pusing. Terus kalau pusing itu dadanya berdebar-debar sampai kuat banget gitu.Terus kalau ada orang, padahal kan agak kurang dengar kupingnya, tapi kalau dia kambuh, orang lewat jalan aja dia bilang berisik,” ujar Yuyun.


Pak Ogah pindah dari kamar perawatan kelas 3 BPJS ke kamar VIP. Yuyun mengungkapkan ada pihak yang membayar seluruh perawatan Pak Ogah di rumah sakit. Ia sendiri tidak tahu biaya yang sebetulnya harus dikeluarkan dalam sehari perawatan.

"Akhirnya ada, enggak tahu (siapa). Dari BPJS, enggak tahu siapa. Pokoknya udah dua kali ini naik kelas tapi enggak bayar," ucapYuyun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selain Penyumbatan di Otak, Pak Ogah Juga Alami Batu Empedu, Ginjal, dan Saluran Kencing", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/21/151404766/selain-penyumbatan-di-otak-pak-ogah-juga-alami-batu-empedu-ginjal-dan.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm