Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), Naziarto
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), Naziarto ( ist)

Sekda Babel Minta CPNS Tanamkan Jiwa Profesional

22 Juni 2021 09:28 WIB

SonoraBangka.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), Naziarto belum lama ini  membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Angkatan III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov. Babel) secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Naziarto juga berkesempatan memberikan arahan kepada para peserta pelatihan dasar CPNS dengan materi "Membangun Profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berbasis Sistem Merit.

"Mudah-mudahan kedepannya para peserta ini akan menjadi PNS yang profesional dan menjadi abdi pemerintah yang baik. Kita tahu sebelum beranjak dari profesionalisme, kita harus paham apa itu profesi dan apa profesional," tegasnya.

Ia juga menekankan, bahwa sebagai abdi negara, PNS harus betul-betul mempunyai jiwa profesional dan rendah hati, jiwa melayani dan dengan tulus memberikan pengabdian kepada masyarakat.

"Tidak minta dilayani, tetapi kita yang harus melayani. Pada diri seorang PNS yang sudah profesional dia akan pasti mengetahui tugas dan pokok fungsi kerjanya," sebut Sekda.

Setelah resmi menyandang PNS, para CPNS yang mengikuti pelatihan dasar pada hari ini diminta Sekda untuk dapat mengembangkan keilmuannya guna meningkatkan kompetensinya sebagai abdi negara.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm