Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021 (RUDY CAREZZEVOLI)
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021 (RUDY CAREZZEVOLI) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Belanda 2021, Quartararo Sukses Juara, Rossi Kecelakaan

27 Juni 2021 21:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Jalannya balapan pada seri kesembilan MotoGP 2021 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021), tak kalah seru dari seri sebelumnya. Fabio Quartararo sukses menjadi yang tercepat pada balapan kali ini.

GP Belanda menjadi milik Monster Yamaha yang berhasil mendominasi dengan menempatkan Fabio Quartararo sebagai juara dan Maverick Vinales di posisi kedua.

Sedangkan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berada di posisi ketiga. Nasib buruk justru dialami pebalap gaek Valentino Rossi, yang malah mengalami kecelakaan di lap kedelapan. Rossi tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.

Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco ada di posisi empat, menyusul di belakangnya ada pebalap KTM Miguel Oliveira. Juara seri sebelumnya di GP Jerman, Marc Marquez ada di posisi ketujuh.

Jalannya Balapan

Vinales yang start dari pole position hampir bersenggolan dengan rekan setimnya sendiri, Fabio Quartararo. Quartararo pun berhasil pimpin jalannya balapan. Sementara Vinales, merosot hingga urutan kelima.

Quartararo tidak gampang pertahankan posisinya. Dia mendapat perlawanan dari pebalap Ducati Francesco Bagnaia yang start dari posisi ketiga. Pebalap Ducati ini pun ada di posisi pertama saat lewati lap pertama.

Tapi, yang tak diduga-duga adalah pebalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami yang berhasil naik ke posisi ketiga. Vinales sendiri berhasil perbaiki posisinya dengan naik satu posisi setelah lewati Alex Rins.

Menariknya, Marc Marquez yang start dari posisi ke-20 berhasil mencuri banyak posisi dan naik ke posisi ke-10. Sementara Valentino Rossi, justru tercecer ke posisi ke-20 setelah start dari urutan ke-12.

Sementara itu, Bagnaia dan Quartararo saling salip menyalip berebut posisi terdepan. Bagnaia berhasil pertahankan posisi terdepan selama beberapa lap.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm