( SonoraBangka.id / edwin)

Terus Perkuat UPT Bakuda se-Babel, Ketua DPRD Herman Suhadi Kunjungi UPTB Bateng

29 Juni 2021 20:08 WIB

SonoraBangka.id - Perkuat sarana dan prasarana unit pelaksana tugas (UPT) Badan keuangan daerah (Bakuda) se -Babel, Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi kembali melakukan kunjungan kerja, kali ini ke UPTB wilayah kabupaten Bangka tengah, Selasa (29/06/21).

Herman Suhadi mengatakan dalam Pembangunan selalu memerlukan dana. Pendapatan asli daerah (PAD,) setiap tahun tentu harus meningkat agar pembangunan dapat dijalankan dengan lancar.

"Karena kita tidak akan bisa membangun ketika anggaran pendapatan kita sedikit,nah untuk melaksanakan pembangunan itu kita butuhkan anggaran yang meningkat,salah satu sumber APBD adalah dari PAD, salah satu sumber pada PAD, ya 40 persen dari Samsat ini,"ujarnya.

Oleh karena itu, menurut ketua DPRD Babel ini, ketika adanya target yang di berikan, dalam mencapainya tentu butuh peningkatan sarana dan prasarana.

"Nah mudah - mudahan dengan kunjungan kita di beberapa Samsat yang ada di Babel ini, kedepan dalam pembahasan anggaran baik di anggaran induk 2022, kita akan berdiskusi lebih insten lagi, agar target - target yang sudah dibebankan kepada kawan - kawan Samsat dapat tercapai,"tuturnya.

"Atas nama DPRD, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian ,jasa Raharja ,pihak bank yang telah membantu dalam rangka peningkatan PAD Babel, Juga terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan dengan cara membayar pajak,"sambungnya.

Sementara Kepala UPTB wilayah kabupaten Bangka tengah Bakuda Provinsi Babel Masuri mengatakan salah satu kendala yang dihadapi masih kurangnya sarana prasarana, belum memiliki Samsat keliling, serta SDM yang masih kurang.

"Kami sangat mengharapkan dengan kunjungan ketua DPRD ini, UPT kami bisa menciptakan suatu kegiatan - kegiatan yang baik kedepan,sarana dan prasarana juga nanti semoga bisa meningkat, jadi dapat mempermudah akses masyarakat yang ingin menunaikan kewajibannya membayar pajak,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm