Ilustrasi merakit furnitur.
Ilustrasi merakit furnitur. ( (SHUTTERSTOCK/ELNUR))

Pekerjaan Rumah yang Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Bantuan Tukang

30 Juni 2021 15:42 WIB

Bangkasonora.ID - Ketika membutuhkan bantuan yang berkaitan dengan segala macam perbaikan rumah, memanggil tukang bangunan adalah sebuah solusi.

Namun, ada beberapa tugas 'kecil' yang sebaiknya cukup kamu kerjakan sendiri, sehingga tidak harus menyewa jasa tukang bangunan.

Dengan begitu, kamu akan menghemat biaya pengeluaran karena tidak membayar tukang, sekaligus bisa menambah kegiatan saat terus berada di dalam rumah akibat pandemi Covid-19.


Dilansir dari Asia One, Selasa (29/6/2021), berikut ini adalah 4 daftar pekerjaan rumah yang harusnya dapat dikerjakan sendiri tanpa perlu bantuan tukang bangunan.

1. Mengatasi saluran wastafel yang mampet

Saluran wastafel yang mampet adalah masalah yang kerap didapati oleh sebagian besar penghuni rumah.

Baik itu wastafel dapur atau wastafel kamar mandi, saluran pipa dapat tersumbat dengan sangat cepat jika kamu tidak memerhatikannya.

Namun, mengatasi wastafel yang mampet adalah pekerjaan yang dapat kamu lakukan sendiri.

Bahkan, mungkin lebih cepat daripada memanggil tukang.

Sebagian besar penyumbatan wastafel terjadi tepat di bawah saluran pembuangan, yang berarti kamu dapat mengaksesnya dengan mudah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm