Sebelumnya, Gary Iskak sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit, setelah mengalami penurunan fungsi hati sejak 5 tahun lalu.
Sebelumnya, Gary Iskak sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit, setelah mengalami penurunan fungsi hati sejak 5 tahun lalu. ( (KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH) )

Gary Iskak Sudah 2 Tahun Mengidap Hepatitis C

2 Juli 2021 15:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Gary Iskak mengungkapkan sudah dua tahun lamanya mengidap penyakit hepatitis C. Hanya saja, kala itu dia masih merahasiakan kepada publik. “Sebenarnya saya mengalami penyakit gini sudah 2 tahun.

Saya selama 2 tahun akhirnya tumbang juga, enggak bisa didiemin, naik turun terus,” ucap Gary Iskak dikutip Kompas.com dalam YouTube CumiCumi, Jumat (2/7/2021).

“Kalau livernya sudah lumayan kena beberapa persen, ada virus hepatitis, biasanya mual, lemas, ngilu-ngilu, pada pegal linu ada gasnya juga,” lanjut Gary.


Oleh sebab itu, Gary Iskak memerlukan istirahat total. Bahkan dia mesti mengonsumsi obat selama 3 bulan. “Ada obat rutin yang harus diminum selama 3 bulan dulu, berobat jalannya selama3 bulan,” ujar Richa Novisha.


Gara-gara penyakit itu juga membuat Gary Iskak kehilangan berat badan hingga 12 kilogram.
Sebelumnya, Gary Iskak sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit, pasca mengalami penurunan fungsi hati sejak 5 tahun yang lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gary Iskak Sudah 2 Tahun Idap Hepatitis C ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/02/145231166/gary-iskak-sudah-2-tahun-idap-hepatitis-c.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm