Dani Aditya Rilis Debut Single 'Relax'
Dani Aditya Rilis Debut Single 'Relax' ( TRIBUNNEWS.com)

Dani Aditya Rilis Debut Single 'Relax'

2 Juli 2021 19:34 WIB

SonoraBangka.ID - Keterbatasan bukan menjadi halangan untuk terus menembus batas dan melahirkan karya-karya brilian, setidaknya kalimat itulah yang mampu menggambarkan sosok bernama Dani Aditya.

Berkenalan dengan dunia Stand Up Comedy sejak tahun 2013, sosok kelahiran 17 November 1991 itu berhasil menjadi stand-up comedian difabel pertama di Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ saja, tahun 2021 ini ia kembali menghadirkan kejutan dengan menjadi rapper difabel pertama Indonesia lewat single Rap & Hip Hop berjudul RELAX.

Tentu saja perilisan debut single pada tanggal 2 Juli 2021 tersebut merupakan bukti nyata bahwa cowok yang juga kerap mengisi kelas motivasi tersebut tidak pernah berhenti untuk ‘menembus segala keterbatasan’.

RELAX merupakan single dengan jenis musik Hip Hop yang liriknya ditulis sendiri oleh Dani Aditya dan dibawakan dengan style Rap.

Lagu ini dipersembahkan untuk membuktikan bahwa walau dalam keterbatasan, ia tetap bisa terus berkarya.

“Motivasinya, untuk membuktikan jika walau saya memiliki keterbatasan, tapi saya bisa terus berkarya,” terang komedian yang menggemari Eminem, B.O.B, dan Saykoji tersebut.

Melihat keterbatasan cowok asli Malang berusia 29 tahun itu dalam bertutur dan berbicara, cukup mengejutkan ia memilih jenis musik Hip Hop sebagai warna untuk debut single perdana, RELAX.

Terlebih lagi, dalam lagu ini Dani Aditya memamerkan skill nge-rap.

Banyak yang mengatakan Hip Hop merupakan salah satu jenis musik yang sulit.

Namun seperti biasa, Dani Aditya selalu berhasil memandang kesulitan dengan sudut pandang lain.

“Karena genre musik ini dianggap genre yang sulit. Jadi itu merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi saya untuk menekuni genre ini. Dan kebetulan saya juga menyukai musik Hip Hop,” ungkap komedian yang hobi duduk tersebut.

Single RELAX sebenarnya menceritakan tentang lika-liku perjuangan hidup yang dialami oleh Dani Aditya sendiri.

Perjuangan untuk mencapai titik seperti sekarang ini tentu ia lalui dengan tidak mudah.

Ada banyak sekali cibiran, hinaan, bully-an, hingga caci maki yang sering dilontarkan padanya.

Namun Dani Aditya tak pernah surut dan ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi siapa saja agar tetap berjuang sampai meraih tujuan.

"Saya selalu ingin memotivasi orang-orang yang sering jatuh atau down dalam hidupnya, apalagi kalau sudah mendengar cacian," jelas Dani. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rilis Debut Single 'Relax', Dani Aditya Jadi Rapper Difabel Pertama Indonesia, Lirik Ditulis Sendiri, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/02/rilis-debut-single-relax-dani-aditya-jadi-rapper-difabel-pertama-indonesia-lirik-ditulis-sendiri?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm