Pebalap Yamaha Fabio Quartararo berpose dengan bendera Swiss sebagai penghormatan untuk pebalap Moto3 Jason Dupasquier, yang meninggal pada usia 19 tahun, karena kecelakaan di kualifikasi Moto3 pada balapan Grand Prix Italia di Mugello pada 30 Mei 2021. (AFP/TIZIANA FABI)
Pebalap Yamaha Fabio Quartararo berpose dengan bendera Swiss sebagai penghormatan untuk pebalap Moto3 Jason Dupasquier, yang meninggal pada usia 19 tahun, karena kecelakaan di kualifikasi Moto3 pada balapan Grand Prix Italia di Mugello pada 30 Mei 2021. (AFP/TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Quartararo Menanggapi Santuy Saja Vinales Cabut dari Yamaha

2 Juli 2021 20:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebagai Calon juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo menanggapi dengan santuy alias santai, pengumuman rekan setimnya Maverick Vinales yang akan pisah dari Yamaha musim depan.

Secara pribadi pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengatakan tidak punya dampak apa-apa. Namun secara profesional keputusan Vinales disayangkan karena dia adalah pebalap bagus.

"Perpisahan ini tidak mempengaruhi saya secara emosional. Secara profesional disayangkan, Maverick sangat cepat dan telah mendorong saya melampaui batas saya berkali-kali musim ini," katanya kepada kantor berita France Presse dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (1/7/2021).

Salah satu bukti Quartararo yang digadang biasa saja dengan kepergian Vinales terlihat tak lama usai GP Belanda.

Usai pemberitaan Vinales pisah dari Yamaha, pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir memposting "Teammates again?" atau "Satu tim lagi?" di Instagram Story kepada Quartararo.

Quartararo kemudian membalas postingan Mir sambil tertawa, "Tentu rekan, mari kita mengobrol dengan baik!." kepada mantan rekan satu timnya saat di Moto3 tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli akan menggantikan posisi Vinales di Yamaha. Keputusan sudah dibuat namun belum ada pengumuman resmi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Santuy Saja Vinales Cabut dari Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/02/074200415/quartararo-santuy-saja-vinales-cabut-dari-yamaha.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm