Rekomendasi Film Dokumenter Idol K-Pop
Rekomendasi Film Dokumenter Idol K-Pop ( KOMPAS.com/Julieta Permata Sari Chandra)

Rekomendasi Film Dokumenter Idol K-Pop

2 Juli 2021 20:43 WIB

SonoraBangka.ID - Pihak agensi seringkali merilis film dokumenter idol Kpop yang selalu disambut antusias oleh para penggemar.

Melalui film dokumenter, beberapa aksi panggung yang memukau serta cerita di balik persiapan konser yang sedang diadakan akan diulas secara mendalam.

Ditambah dengan kisah mengharukan dari proses masa debut hingga kesuksesan para boy group ataupun girl group akan membuat para penonton ikut merasakan perjuangan mereka.

Lima film dokumenter berikut akan membuat Anda merasa kenal lebih dekat dengan beberapa grup populer Korea Selatan.

1. Bring the Soul: The Movie (2019)

Boy group BTS yang dipimpin oleh Kim Namjoon/RM akan mengajak para penggemarnya untuk mengikuti perjalanan tur dunia mereka di Bring the Soul: The Movie.

Pada 2018, BTS sukses menyelenggarakan tur dunia Love Yourself sekaligus mempromosikan album trilogi seri Love Yourself.

Berbagai persiapan tur di beberapa negara yang mereka kunjungi turut disorot dalam film ini. Para ARMY (sebutan penggemar BTS) juga dapat melihat kisah lucu dari para anggota baik saat di depan maupun belakang panggung.

2. BIGBANG Made the Movie (2016)

Selain BTS, boy group asuhan YG Entertainment, BIGBANG juga memperlihatkan keseruan di balik konser tur dunia mereka pada 2015 lalu dalam BIGBANG Made the Movie.

Film dokumenter ini merupakan persembahan spesial dari BIGBANG untuk para penggemarnya yang telah mendukung mereka setelah 10 tahun eksis di dunia industri musik Korea Selatan.

3. Blackpink: Light Up the Sky (2020)

Girl group Blackpink yang terdiri dari Jennie Kim, Lalisa Manoban/ Lisa, Park Chae Young/ Rosé, dan Kim Jisoo akan berbagi cerita lewat Blackpink: Light Up the Sky.

Digarap oleh Caroline Suh, Blackpink: Light Up the Sky merupakan film dokumenter pertama yang dibintangi oleh Blackpink.

Kisah dari Jennie dan teman-temannya dari masa debut pada 2016 hingga grup mereka berhasil tampil di Coachella 2019 disorot dalam film ini.

Tak hanya itu, film ini juga mengikuti proses rekaman The Album dan juga bocoran persiapan solo debut dari salah satu anggotanya, Rosé.

Selain Blackpink: Light Up the Sky, film dokumenter kedua mereka yang berjudul Blackpink the Movie akan segera tayang di bioskop pada Agustus 2021 mendatang.

4. SMTown: The Stage (2015)

Bagi Anda yang merupakan penggemar K-pop, nama SM Entertainment mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Beberapa grup andalannya seperti TVXQ, Super Junior, EXO, SNSD, SHINee, f(X), Red Velvet, dan NCT memiliki banyak penggemar terutama dari Indonesia.

SMTown: The Stage akan menampilkan beberapa aksi panggung dari artis jebolan SM Entertainment yang termasuk dalam rangkaian konser SMTown Live World Tour IV.

5. Twiceland: Twice Movie (2018)

Kemeriahan tur konser Twiceland Zone 2: Fantasy Park dari Twice dapat Anda tonton melalui film dokumenternya yang berjudul Twiceland: Twice Movie.

Girl group yang baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘Alcohol-Free’ ini mendokumentasikan beberapa penampilan panggungnya saat berada di Singapura, Bangkok, dan Jakarta.

Beberapa footage individu maupun grup dan juga wawancara eksklusif dengan grup yang dipimpin oleh Park Jihyo ini turut ditampilkan dalam film tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rekomendasi Film Dokumenter Idol K-Pop, Mulai dari BTS hingga Twice", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/02/161500866/rekomendasi-film-dokumenter-idol-k-pop-mulai-dari-bts-hingga-twice?page=3.
\

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm