Ayo segera divaksin Covid-19, 3 manfaat ini bisa langsung didapatkan.
Ayo segera divaksin Covid-19, 3 manfaat ini bisa langsung didapatkan. ( freepik/stories)

Beberapa Manfaat Vaksin Covid-19 di Masa Pandemi

5 Juli 2021 09:20 WIB

Bangkasonora.ID - Virus corona penyebab Covid-19 dan terjadinya pandemi Covid-19 di dunia, khususnya di Indonesia, harus segera disudahi.

Caranya, manusia Indonesia harus bisa membuat virus corona bertekuk lutut dan tidak punya kemampuan lagi untuk menginfeksi dan membuat manusia sakit Covid-19.

Untuk bisa sapai seperti itu tidaklain harus segera tercipta herd immunity.

 

Untuk bisa mencapai herd immunity, sehingga kita semua bisa kembali bernapas segar tanpa masker, bisa berosialisasi tanpa harus menjaga jarak, cara termudah dna tercepatnya adalah dengan vaksinasi masal.

Karenanya saat ini pemerintah menggalakan program vaksinasi Covid-19, mulai dari usia 12 tahun ke atas, 18 tahun ke taas, dewasa, orang muda, dan lansia, termasuk untuk komorbid tertentu.

Pemerintah sendiri, seperti yang disampaikan Presiden, telah mencangkan pencapain vaksinasi di Juli 2021 ini adalah 1 juta vaksin per hari.

Jika itu tercapai dan target akan ditingkatkan untuk bulan depan, menurut dr. Reisa Broto Asmoro mengutip dari Covid19.go.id, kita semua akan mendapatkan 3 manfaat besar.

1. Melindungi orang lain

Dengan divaksin, kita menyayangi diri kita juga melindungi orang lain.

Ingat, cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Sumberhealth.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm