Ilustrasi vaksinasi untuk anak muda.
Ilustrasi vaksinasi untuk anak muda. ( HAI Online)

Inilah 7 Negara yang Sudah Beri Izin Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak

6 Juli 2021 07:59 WIB

SonoraBangka.ID - Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak di Indonesia rencananya akan mulai dilaksanakan.

Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) DKI Jakarta, Rini Sekartini, mengatakan bahwa vaksin Covid-19 untuk anak sudah bisa diberikan sejak 1 Juli 2021.

“Dimulai tanggal 1 besok, menurut Dinas Kesehatan (DKI Jakarta),” ujar Rini, sebagaimana diberitakan Kompas.com, 30 Juni 2021.

Vaksin tersebut dinyatakan aman digunakan anak usia 12-17 tahun, sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai.

 

Selain Indonesia, ternyata sudah ada beberapa negara yang telah menjalankan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak:

1. Kanada

Kanada menjadi negara pertama yang memberikan izin penggunaan vaksin Covid-19 pada anak-anak usia 12 dan 15 tahun. Mengutip BBC, kementerian kesehatan negara itu membuat keputusan berdasarkan data dari uji klinis fase tiga pada anak-anak.

Kanada mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer. Sebelumnya, Kanada juga telah mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer pada kelompok usia di atas 16 tahun.

2. China

China menjadi negara pertama yang mengizinkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia muda. Melansir Global Times, China telah mengizinkan vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 3-17 tahun dengan vaksin Sinovac. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Kepala Produsen Vaksin China Sinovac, Yin Weidong.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm