Assasin's Creed
Assasin's Creed ( Ubisoft Entertainment)

Game Assasin's Creed,Akan Segera Hadir di Facebook Gaming

6 Juli 2021 08:07 WIB

Bangkasonora.ID - Facebook menggandeng Ubisoft Entertainment SA untuk mengembangkan platform cloud gaming di jejaring sosial tersebut. Saat ini Facebook memiliki platform Cloud gaming yaitu Facebook Gaming yang berisi 25 game antara lain Roller Coaster Tycoon Touch dari Atari, Lego Legacy Heroes Unboxed dan Dragon Mania Legends dari Gameloft.

Lewat kerja sama itu, game-game besutan Ubisoft akan memeriahkan Facebook Gaming dengan game-game seperti
Assasin's Creed, Hungry Shark Evolution dan Hungry Dragon seperti dikutip Engadget.

Sebagai informasi, game streaming di Facebook Gaming sudah menjangkau lebih dari 98 persen pengguna di Amerika Serikat.

Facebook Gaming juga sudah tersedia di Kanada dan Meksiko, sementara Eropa Barat dan Tengah akan mendapat Facebook Gaming awal tahun depan. Facebook Gaming diluncurkan pada Oktober tahun lalu, fitur bermain game gratis di jejaring sosial tanpa perlu diunduh.

Facebook Gaming menjadi platform layanan live stream game lainnya yang popularitasnya menanjak saat ini. Tidak hanya di kancah global, tapi juga di Indonesia.

Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership Facebook Michael Rose mengatakan sejak hadir di Indonesia pada tahun 2018, Facebook Gaming telah tumbuh secara signifikan.

"Indonesia adalah salah satu pasar terdepan kami secara global dan di Asia Tenggara, yang saya rasa cukup keren, dan juga salah satu yang tumbuh paling pesat," kata Rose dalam konferensi pers virtual.

Ini bisa dilihat dari jumlah penonton konten video gaming yang melonjak 210% dibanding tahun lalu.

Ada lima game yang populer di kalangan gamer dan kreator di Facebook Gaming Indonesia yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire - Battlegrounds, Grand Theft Auto V dan Free Fire.

Popularitas yang terus menanjak ini mendorong Facebook Gaming untuk mengadakan lebih banyak event di Indonesia. Untuk menemani saat bulan Ramadhan ini saja, mereka telah menyiapkan tiga event online.

Sumberinfokomputer.grid.id
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm