Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)(TIZIANA FABI)
Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)(TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Bagnaia Belum Puas dengan Raihan Di Paruh Pertama MotoGP 2021

6 Juli 2021 20:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia kurang puas dengan performanya di paruh pertama MotoGP 2021.

Saat ini, prestasi pebalap Italia ini berada di posisi ketiga klasemen sementara. Selisih 47 poin dari pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo di posisi pertama.

"Saat ini Fabio Quartararo dan Yamaha selangkah lebih maju. Saya sudah berusaha dan selalu berusaha mendapatkan yang terbaik," kata Bagnaia mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (6/7/2021).

Bagnaia tahu dia punya potensi besar pada motornya Desmosedici GP21, namun dia harus berusaha sendiri untuk memaksimalkannya.

Dia masih melakukan beberapa kesalahan saat kualifikasi dan pemilihan ban. Hal ini membuatnya tidak selalu start dari barisan depan dan mempengaruhi hasil.

“Menurut saya, kami memiliki peluang, tetapi kami harus mengambil langkah maju,” katanya.

Pecco, nama panggilan Bagnaia, mengatakan, bila ingin bisa mengejar Quartararo dan merebut gelar juara dunia, maka dia dan Ducati harus terus berkembang secara bersamaan.

“Jika kami ingin memiliki peluang dalam perebutan gelar, kami perlu berkembang. Saya harus berkembang sebagai pebalap dan Ducati mungkin harus mengambil langkah juga," katanya.

"Sebagai seorang pebalap, saya masih harus banyak berkembang. Dalam situasi tertentu kami harus mendapatkan lebih banyak, bahkan ketika kami berjuang, seperti di Assen,” katanya.

Sehari setelah balapan terakhir di Assen, Belanda, pebalap jebolan VR46 Academy itu bahkan tidak langsung berlibur namun justru berlatih di Sirkuit Misano dengan motor Ducati Panigale.

"Kami akan memiliki banyak hal yang harus dilakukan," katanya.

“Selama liburan musim panas ini saya akan banyak fokus untuk menjadi lebih siap dan bahkan lebih 'siap' di Austria," kata Pecco.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bagnaia Belum Puas dengan Raihan Paruh Pertama MotoGP 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/06/084200515/bagnaia-belum-puas-dengan-raihan-paruh-pertama-motogp-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm