Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April (dok BBC Indonesia)
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April (dok BBC Indonesia) ( kompas.com)

Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah Mencapai 80 Persen

6 Juli 2021 21:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Melalui Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pekerjaan konstruksi pembangunan Sirkuit Mandalika, NTB, sudah mencapai 80 persen.

"We’re back! Fyi, progress pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02 persen dengan progres pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7,860 meter dari total 8,120 meter," tulis MGPA dalam akun resminya, Selasa (6/7/2021).

Selain itu, sejak 3 Juli 2021, pengembang juga mengerjakan aspal lapis kedua (AC-Binder) yang sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segmen-segmen berikutnya.

"Pekerjaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2021," tulis MGPA.

Adapun pekerjaan lapisan terakhir yaitu Stone Mastic Asphalt (SMA) pada tracklane akan selesai sebelum homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli sampai awal Agustus 2021.

Sebelumnya, MGPA mengatakan, pekerjaan di sirkuit tidak hanya terfokus pada pengaspalan, tetapi juga hal lain secara bersamaan.

Selain pengaspalan, pihaknya juga melakukan penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finish beserta fondasi, dan pemasangan concrete barrier.

Pekerjaan lainnya yaitu pemasangan pagar Debrish Fence serta Pitwall Geobrugg, permanent spectator fence, dan landscaping, yaitu penataan pohon dan rumput di sekitar kawasan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 80 Persen", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/06/141103515/pembangunan-sirkuit-mandalika-sudah-80-persen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm