Tencent gelar Green Game Jam for Youth, kompetisi daring sehubungan lingkungan hidup
Tencent gelar Green Game Jam for Youth, kompetisi daring sehubungan lingkungan hidup ( Dok. Tencent)

Tencent gelar Green Game Jam for Youth,Mengajak Para Mahasiswa Bertindak terhadap Perubahan Iklim

8 Juli 2021 08:26 WIB

Bangkasonora.ID - 

Tencent belum lama ini menyampaikan perihal ajakannya kepada para mahasiswa di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, untuk bertindak terhadap perubahan iklimTencent melalui TiMi Studio Group dan Tencent Institute of Games mengumumkan gelaran "Green Game Jam for Youth", sebuah kompetisi daring global yang menantang para mahasiswa untuk menciptakan gim dengan elemen atau tema berfokus lingkungan hidup. Tencent menyebutkan Green Game Jam for Youth yang mengajak para mahasiswa itu terinspirasi Green Game Jam yang diselenggarakan oleh Playing for the Planet Alliance. Playing for the Planet Alliance sendiri merupakan suatu kumpulan dari para anggota sektor video game swasta yang berkomitmen memanfaatkan kekuatan platform mereka untuk mengambil tindakan terhadap krisis iklim.

“Sebagaimana terjadi di banyak tempat lain, dampak perubahan iklim sudah dirasakan di Indonesia. Menariknya, generasi muda mengakui hal ini sebagai bagian dari perubahan sosial dalam perubahan iklim. Dengan banyaknya talenta di industri video game yang sedang populer, kami melihat ini sebagai kesempatan besar bagi para mahasiswa untuk mengarahkan passion mereka ke aksi sosial. Melalui Green Game Jam for Youth Initiative, kami harap bisa menginspirasi sebanyak mungkin mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan mengingatkan semua orang bahwa tidak ada istilah terlalu muda untuk peduli terhadap bumi kita,” sebut Peter May (Cuntry Manager JOOX, Tencent Indonesia).

Tencent meyakini video game memiliki kekuatan untuk meningkatkan kesadaran miliaran orang di seluruh dunia tentang konservasi dan restorasi alam. Tencent pun bekerja sama dengan beberapa universitas di Asia Tenggara sehubungan Green Game Jam for Youth di Asia Tenggara. Khusus di Indonesia, Tencent antara lain bekerja sama dengan Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung sehubungan kompetisi daring yang bertemakan restorasi hutan dan konservasi laut tesebut. Namun, Tencent mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia untuk berpartisipasi.

 

Tencent menambahkan, para peserta akan dipandu dalam mengembangkan video game dan pengadopsian strategi efektif untuk mempromosikan tanggung jawab lingkungan. Panduan ini akan dihantarkan melalui webinar dan kursus daring oleh Tencent Institute of Games dan mentor-mentor lain di industri video game. Adapun pemenang Green Game Jam for Youth, akan beroleh penghargaan dan hadiah uang tunai, termasuk US$10.000 untuk pemenang medali emas, US$3.000 untuk medali perak, US$1.000 untuk medali perunggu, dan US$500 untuk "harapan'.

Pendaftaran dan informasi lebih detail dari Green Game Jam for Youth bisa dilakukan dan diperoleh di www.timistudios.com/green-game-jam-for-youth. Pendaftaran dibuka sampai 30 Juli dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan November.

“Bagi Tencent, komitmen kami bukan hanya mengubah sektor-sektor vital ekonomi menjadi digital, tapi juga mengembangkan dan mempromosikan berbagai inovasi berkelanjutan yang penting dalam menangani krisis iklim. Ini sejalan dengan misi kami yaitu Teknologi Untuk Kebaikan (Tech for Good),” pungkas Peter May.

Artikel inisudah tayang di https://infokomputer.grid.id/

Sumberinfokomputer.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm