( Ist)

PLN UIW Babel Khitanan Massal Untuk Anak Kurang Mampu

8 Juli 2021 09:42 WIB

SonoraBangka.id - Sebanyak 110 anak kurang mampu, mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel),selasa (06/07/2021).

Khitanan ini terdiri dari Sebanyak 60 anak di pulau Bangka dan 50 anak di pulau Belitung. Khusus di Pulau Bangka, kegiatan khitanan dilakukan bekerjasama dengan rumah sunat Al Fatih.

Ketua YBM PLN Babel, Adhy Setiawan mengatakan, sebelum melaksanakan khitanan pihaknya terlebih dahulu melakukan survey.

“Kami sudah melakukan survei sebelumnya untuk menyalurkan bantuan ini, sehingga penerima manfaat adalah orang yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Salah satu orang tua penerima manfaat, Sanair mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN tersebut.

“Kami berterima kasih bahwa masih ada pihak yang peduli kepada kami, yaitu YBM PLN Babel, yang mana bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu kami dalam mengkhitankan anak kami,” ucapnya.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan berharap bantuan yang bersumber dari zakat pegawai PLN ini dapat benar-benar bermanfaat dan semakin banyak yang menikmati berkah dari zakat pegawai PLN ini.

“Alhamdulilah, zakat yang dikumpulkan oleh pegawai PLN di seluruh Indonesia ini dapat juga dirasakan oleh masyarakat di Bangka Belitung. Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat meringankan beban orang tua yang mengkhitankan anak-anaknya pada kegiatan ini, "harapnya.

"Kami juga mohon do'anya semoga kegiatan ini memberikan keberkahan kepada pegawai PLN yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya dan kepada PLN sebagai institusi yang menaunginya,” imbuh Amris.

Sebagai lembaga pengelola zakat infaq khusus pegawai, YBM PLN mengumpulkan zakat dari para pegawai untuk kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa.

Dalam program ini penerima manfaat disamping mengikuti khitan gratis juga mendapatkan paket bingkisan berupa alat tulis, kopiah, celana sunat, uang, dan sertifikat.

SumberHumas PLN Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm