BTS
BTS ( TRIBUNNEWS.com/Mohammad Alivio Mubarak Junior)

Penulis Ungkap Proses Pembuatan Lagu Butter "BTS"

8 Juli 2021 14:42 WIB

SonoraBangka.ID - Lagu Butter milik BTS tidak akan menjadi hits tanpa apiknya dari seorang penulis lirik dan komposer.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan CBC, Jenna Andrews mengungkapkan bagaimana rasanya bekerja dengan para member BTS.

Jenna Andrews menjelaskan, proses pengerjaan Butter dimulai sejak Februari tahun ini, sekitar tiga bulan sebelum lagu tersebut dirilis.

Begitu dia menerima melodi, dia yakin lagu itu akan sempurna untuk BTS.

"Saya seperti, 'Ya Tuhan, lagu ini luar biasa. Melodinya luar biasa. Ini bisa luar biasa untuk BTS.' Itu adalah pikiran saya segera," kata Jenna Andrews, dikutip dari Koreaboo, Kamis (8/7/2021).

Bahkan, Andrews mengungkapkan bahwa proses kerja sama dengan BTS sebagian besar dilakukan melalui aplikasi perpesanan seluler populer, WhatsApp.

“Saya akan mengirimkan harmoni, melodi, atau ide adlib. Kemudian mereka akan memberi tahu saya apa yang mereka suka atau tidak suka," ungkap Andrews.

Tetapi meskipun Andrews tidak bisa bertemu langsung dengan BTS, mereka pasti meninggalkan kesan yang mendalam padanya.

Selain itu, Andrews juga membeberkan kontribusi dari masing-masing anggota BTS.

Sebagai permulaan, Andrews mengungkapkan bahwa dia terobsesi dengan suara Jimin.

Adapun Jungkook , Andrews mengatakan maknae BTS adalah seperti Usher dari grup, memberikan getaran penyanyi Amerika yang terkenal dengan gerakan vokalnya.

Selanjutnya Jin, menurut Jenna Andrews, Jin memiliki gaya vokal yang manis dan dia menyukainya.

Menutup garis vokal, Andrews mengatakan V memiliki begitu banyak barang curian. Dia melanjutkan untuk menjelaskan bahwa dia membuat lagu pop dan menggambarkan V sebagai penyanyi pop klasik yang hebat.

Terakhir, Andrews mengungkapkan bahwa ketika dia awalnya terlibat dalam penulisan lagu, bagian rap terakhir ia tidak memiliki ide, lalu RM-lah yang memiliki ide untuk menambahkannya.

Kendati demikian, hal itulah membuat dirinya tidak memiliki keraguan tentang bakat para anggota BTS sehingga mereka sangat dicintai oleh penggemarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penulis Ungkap Proses Pembuatan Lagu Butter Milik BTS, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/08/penulis-ungkap-proses-pembuatan-lagu-butter-milik-bts?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm