Eugene atau Kim Yoo Jin, pemeran Oh Yoon Hee di drama Korea The Penthouse
Eugene atau Kim Yoo Jin, pemeran Oh Yoon Hee di drama Korea The Penthouse ( KStarlive)

Kim Eugene Bagikan Tips Perkuat Ikatan antara Ibu dan Anak. Mau Tahu ?

9 Juli 2021 10:36 WIB

SonoraBangka.id - Sebagai orang tua, kita tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan anak-anak kita berkembang dengan baik, termasuk dalam hal emosional.

Jadi, menjadi orang tua bukanlah perkara yang mudah.Untuk itu, kita perlu memiliki dan membangun ikatan dekat (bonding) dengan anak.

Melansir Parenting NI, keterikatan yang aman dan sehat antara orang tua dan anak akan mempengaruhi kekuatan kesehatan sosial, fisik, mental dan emosional anak. 

Saat bertemu dengan orang lain, anak akan menunjukkan perilaku sosial yang optimis dan percaya diri.

Selain itu, anak yang memiliki hubungan yang aman dengan orang tua akan bisa mengatur emosi di bawah tekanan, terutama dalam situasi sulit.

Meski begitu, tak sedikit orang tua yang masih bingung bagaimana cara membangun bonding dengan anak.

Jangan khawatir, penyanyi sekaligus aktris dari Korea Selatan, Kim Eugene punya tipsnya!

Memperetat ikatan antara orang tua, khususnya ibu dengan anak bisa kita lakukan dengan kegiatan sederhana yang menyenangkan, seperti perawatan kulit bersama.

Menurut Kim Eugene, skin to skin adalah hal yang sangat penting untuk membangun bonding dengan anak.

Aktris yang terkenal sebagai Oh Yoon Hee di drama Korea The Penthouse itu menyarankan agar kita bisa memeluk anak setiap hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm