Ilustrasi
Ilustrasi ( thinkstockphotos)

Sudah Tahu Apa Itu Clean Eating dan Cara Penerapannya Sehari-hari ?

12 Juli 2021 08:57 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini membiasakan untuk melakkukan pola hidup sehat sangat penting untuk kita.

Memang, dasarnya banyak cara yang bisa diambil untuk menerapkan pola hidup sehat.

Salah satunya mengatur pola makan. Dengan begitu, kesehatan organ tubuh bisa tetap terjaga.

Salah satu cara tepat menerapkan pola makan sehat adalah dengan clean eating.

Tapi, metode apa sih, clean eating itu? Seperti apa pula penerapannya?
    
“Itu adalah pola makan sehat dengan cara mengonsumsi berbagai makanan alami yang belum mengalami proses pengolahan atau pengawetan,” terang dr. Diana F. Suganda SpGK.

Jadi, yang dimaksud makanan alami tanpa proses pengolahan atau pengawetan itu contohnya seperti sayur-sayuran segar yang baru dipetik, kemudian dibersihkan untuk direbus langsung.

“Kalau sayurnya diolah menjadi jus, itu sudah enggak alami lagi.”

Selain itu, gandum yang langsung dimasak tanpa harus diolah menjadi roti juga bisa. Atau daging segar yang langsung direbus, bukan daging yang sudah dalam kemasan.

“Tak masalah mengonsumsi daging. Asal daging segar yang langsung dimasak. Bukan seperti kornet atau smoke beef. Intinya bukan makanan kemasan atau cepat saji. Karena itu sudah melalui banyak pengolahan,” tambah dr. Diana.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm