Nasi Goreng
Nasi Goreng ( HAI Online)

Nasi Goreng Punya 3 Bahaya Jika Dikonsumsi Terlalu Sering, Keracunan Salah Satu Efeknya

13 Juli 2021 08:46 WIB

SonoraBangka.ID

Nasi goreng, menu makanan yang tersebar di hampir semua restoran dan enak untuk disantap diberbagai waktu.

Pasti ada dari kamu yang suka makan nasi goreng saat sarapan dan banyak juga yang suka untuk makan malam.

Selain rasanya yang enak, nasi goreng memang bisa dibilang cukup simple dan mudah dibuat. Maka dari itu banyak banget orang yang suka.

Tapi tau nggak sih sob, kalau keseringan makan nasi goreng ternyata punya bahaya untuk kesehatan kita? Bahkan lebih parah lagi bisa merusak organ dalam tubuh loh.

 Buat yang penasaran bahaya apa aja yang mengintai dirimu jika kebanyakan makan nasi goreng. Langsung aja deh nih HAI jabarin.

Keracunan

Di dalam nasi sebenarnya sudah ada bakteri yang bernama bacillus cereus atau b. cereus yang bisa mengeluarkan racun ketika dipanaskan kembali atau dibiarkan dalam suhu ruangan.

Nah, racun tersebut biasanya keluar paling sering karena masak nasi goreng yang salah, nih, yaitu dengan cara memasak nasi dalam jumlah banyak, dibiarkan mendingin dengan suhu ruangan selama beberapa jam, dan dimasak dengan suhu yang nggak cukup tinggi dan lama untuk mematikan racun yang dikeluarkan oleh b. cereus.

Racun yang dikeluarkan oleh b. cereus inilah yang bisa sebabkan keracunan dan rasa mual yang nggak tertahankan, lho!

Kita bisa merasakan mual kira-kira 30 menit hingga 6 jam setelah mengonsumsi nasi goreng yang ternyata beracun. Lebih jauh, kita bahkan bisa merasa mual seharian atau 24 jam penuh!

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm