"Forest Row, East Sussex, United Kingdom - June 7th 2012: Android phone mascot half buried in jellybeans. Shot in home studio on white."
"Forest Row, East Sussex, United Kingdom - June 7th 2012: Android phone mascot half buried in jellybeans. Shot in home studio on white." ( Getty Images)

Google Hentikan Update Perangkat Berbasis Android Jelly Bean

13 Juli 2021 14:55 WIB

Bangkasonora.ID - Google memastikan tak akan lagi memberikan update Play Services untuk perangkat berbasis sistem operasi Android Jelly Bean.

Hal itu berlaku untuk semua versi Android Jelly Bean, yaitu 4.1, 4.2 dan 4.3 (versi API 16 sampai 18).

Untungnya, Jelly Bean masih akan mendapat satu pembaruan ke versi 21.30.00 pada Agustus mendatang. Google juga meminta pengembang aplikasi menghentikan dukungan untuk Jelly Bean.

HP yang menjalankan Android Jelly Bean masih bisa mengunduh aplikasi dengan API versi 19+, atau untuk Android 4.4 KitKat seperti dirangkum dari GSM Arena.

Namun, Jelly Bean hanya bisa mendapat aplikasi versi lama, begitu ada pembaruan, tidak bisa ditingkatkan ke versi tersebut.

Android Jelly Bean pertama kali hadir pada 2012 lalu, versi 4.2 muncul di tahun yang sama, disusul versi 4.3 setahun kemudian. Saat sistem operasi Android Jelly Bean digunakan kurang dari 1 persen perangkat Android aktif.

Biasanya Google akan mematikan Android versi lama yang sudah jarang digunakan demi efektivitas pekerjaan. Android versi lama membutuhkan penanganan khusus.

Fitur Android 12

Google resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya Android 12 versi beta preview dalam ajang tahunan Google I/O secara online.

Tentunya, sistem operasi Android 12 menawarkan sejumlah pembaruan dari sisi desain dan fitur.

Sumberinfokomputer.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm