Youtube Shorts
Youtube Shorts ( google/youtube)

Cara mengunggah video Shorts di YouTube

13 Juli 2021 15:46 WIB

Bangkasonora.ID - YouTube menggulirkan fitur video pendek bernama Shorts di India dan Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Platform berbagi video belakangan memperluas sebaran fitur Shorts ke lebih banyak negara.

Di beberapa kasus, pengguna tidak mendapatkan opsi "Create a Shorts" di menu "posting" untuk mengunggah Shorts.


Kemungkinan hal ini terjadi karena YouTube masih menggulirkannya secara bertahap. Adapun cara untuk mengunggah video Short di YouTube adalah sebagai berikut:


1. Klik ikon "unggah" atau tanda tambah yang berada di tengah.

2. Pilih "Create a Shorts"

3. Pengguna bisa merekam langsung dari kamera Shorts dengan menekan dan menahan tombol merah. Durasi video Shorts secara default adalah 15 detik. Namun bisa dimaksimalkan hingga 1 menit dengan mengetuk angka durasi menjadi 60.

4. Selain merekam langsung, pengguna juga bisa mengunggah dari galeri, dengan menekan ikon galeri atau gambar foto yang ada di sisi kiri bawah.

5. Setelah konten siap, edit lebih dulu tampilan Shorts, dengan menambahkan suara, mengatur kecepatan, menambah teks atau timer.

6. Tulis deskripsi video. Pengguna bisa menambahkan tagar #Short di deskripsi untuk merekomendasikan video. Fungsinya kurang lebih mirip dengan tagar #FYP di TikTok.

7. Video Shorts yang sudah terunggah bisa dilihat di kanal Anda


Youtube Shorts

Tampilan antarmuka YouTube yang berubah apabila sudah mendapatkan fitur YouTube Shorts.(Kompas.com/Wahyunanda Kusuma)

Artikel i ni sudah tayang di kompas.com

SumberKompas Tekno
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm