Peggy Gou
Peggy Gou ( HAI Online)

Kenang Masa Remaja di Korea Selatan, Peggy Gou Rilis Single 'I Go'

14 Juli 2021 08:20 WIB

SonoraBangka.ID - 

 DJ dan produser Peggy Gou akhirnya kembali dengan single barunya berjudul 'I Go' dengarkan ‘I Go’ di bawah ini.

Single ini hadir setelah bulan lalu Peggy juga merilis single terbaru berjudul 'Nabi', sebuah kolaborasi dengan band indie pop Korea Selatan OHHYUK. Single 'Nabi' menjadi lagu pertama Gou sejak teakhir merilis 'Starry Night' pada 2019 lalu.

Untuk single 'I Go' yang menjadi single keduanya pada musim panas ini, Peggy mengungkapkan jika kenangan dan pengalaman masa remajanya di Korea Selatan adalah inspirasi terbesarnya untuk membuat lagu ini."

"Saat aku masih remaja di Korea, kami nggak memiliki budaya rave seperti di Inggris sini atau di negara Eropa lainnya," ujar Peggy Gou dalam pernyataannya dikutip melalui NME.

Sejak melewati masa remajanya, Peggy Gou emang banyak menghabiskan masa tumbuh kembang dewasa mudanya di dua kota Eropa, London dan Berlin.

 Predikat dan aura magis Berlin sebagai ibu kota techno untuk dunia-lah yang juga membuat Peggy Gou menjadi salah satu produser techno terbaik di bumi saat ini.

Namun pelabelan tersebut juga nggak ngebuat Peggy memiliki batas untuk energi dan kreativitas sebagai manusia biasa. Single 'I Go' disebut Peggy juga sebagai manifestasi diri baginya untuk menyemangati dirinya sendiri.

"Lirik pendek di lagu ini terinspirasi di note yang kutulis di ponsel pada 2019 lalu, saat itu aku sedang merasa lelah banget sembari menatap cermin di sebuah toilet bandara. Aku benar-benar lelah dan pengen menyerah banget waktu itu."

‘I Go’ pada dasarnya adalah aku yang memotivasi diri sendiri, menemukan keberanian dan kembali ke perasaan untuk nggak merasa bersalah. Aku berharap orang-orang merasakan perasaan positif yang sama ketika mereka mendengarnya.

Nama Peggy Gou di kalangan remixer, produser, selector - dan/atau DJ pada umumnya - memang cukup mendapat perhatian di lintas benua pada setengah dekade tekakhir lewat karya-karyanya.

Bahkan pada pertunjukan terakhirnya yang dihelat sebelum lockdown tahun lalu, dirinya dapat kesempatan untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Andrew Weatherall (ikon Acid House yang terkenal dengan hasil produksi dan remixnya pada band-band seperti Primal Scream, New Order, MBV, dan Björk).

Peggy Gou saat itu tersebut menjadi headline di festival Inner City Electronic di Leeds dan seharunsnya akan main bareng Weatherall di acara tersebut.

Sebagai penghormatan kepada produser dan DJ, dia menutup setnya dengan lagu Primal Scream yang diproduksi oleh Andy Weatherall, 'Loaded'.  Penampilan ini kemudian menjadi salah satu penampilan Gou yang paling ikonik.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm