Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung
Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung ( Darwinsyah/BangkaPoS)

Zona Merah di Babel : Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat dan Belitung

15 Juli 2021 09:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Empat (4) dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditetapkan menjadi zona merah Covid-19.

Keempat wilayah tersebut yaitu, Kota PangkalpinangKabupaten BangkaBangka Barat, dan Belitung.
Sementara Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur ditetapkan menjadi zona oranye. Untuk wilayah zona kuning di Babel dinyatakan nihil.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyebutkan penetapan empat kabupaten/kota tersebut dalam zona merah berdasarkan peta zonasi risiko sebaran Covid-19 terbaru, Rabu (14/7).

Mikron menerangkan berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per 11 Juli yang dirilis pada 14 Juli ada senbanyak 129 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk wilayah dengan risiko penularan tinggi Covid-19. Empat di antaranya berada di Babel.

"Situasi dan kondisi penularan virus corona saat ini di Babel semakin memprihatinkan. Kasus baru Covid-19 yang mengalami peningkatan tinggi di empat kabupaten/kota yang berstatus zona merah tersebut,” ucap Mikron kepada Bangka Pos, Rabu (14/7).

Ia mengatakan angka kematian karena Covid-19 di Bangka Belitung juga menembus rekor baru. Berdasarkan data Satgas Covid-19 sebanyak 13 kasus meninggal dunia terjadi pada Rabu (14/7).

“Jumlah ini bertambah satu dibanding hari sebelumnya, sebanyak 12 kasus pada Selasa (13/7),” ucap Mikron.

Mikron menyebut pada Rabu (12/7) terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 508 kasus, selesai isolasi 206 kasus dan meninggal dunia 13 kasus.

“Untuk total kasus di Babel hingga kemarin mencapai l 25.014 kasus, sembuh 21.557 kasus dan meninggal dunia 410 kasus,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan masih tingginya kenaikan kasus positif Covid-19 disebabkan masih banyaknya titik kerumunan dan kurang patuhnya masyarakat menjalankan protokol kesehatan saat keluar rumah.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm