ilustrasi aplikasi VPN di smartphone
ilustrasi aplikasi VPN di smartphone ( Getty Images/iStockphoto)

Ini Kerugian yang Kamu Dapat Kalau Pakai VPN Gratisan di Handphone!

15 Juli 2021 10:01 WIB

Bangkasonora.ID - VPN atau kepanjangan dari Virtual Private Network menjadi hal yang cukup sering digunakan terutama di era digital sekarang ini.

Apalagi buat kamu yang hobi berselancar di internet, pasti butuh VPN untuk menjaga keamanan ponsel dan data-data di dalamnya.

Tapi sebaiknya kamu tidak mudah tergiur dengan aplikasi VPN gratisan yang bebas kamu download di smartphone karena risikonya tak main-main!

Pasalnya, aplikasi VPN gratisan ini ternyata memiliki banyak risiko yang bisa merugikan pengguna smartphone.

Seperti dikutip dari Nextren, Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan kita untuk bisa terkoneksi dengan jaringan yang tertutup aksesnya.

Saat ini tak sulit untuk mendapatkan VPN karena kita tinggal mengunduh aplikasinya bahkan bisa didapatkan secara gratis.

Meskipun terbilang membantu, nyatanya ada bahaya yang mengancam dibalik penggunaan VPN gratisan pada smartphone.

Hmm, kira-kira seberapa bahaya sih?

Daripada penasaran, berikut 3 bahaya yang mengintai pengguna aplikasi VPN gratisan di smartphone.

1. Penjualan data ilegal

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm