Maudy Ayunda
Maudy Ayunda ( KOMPAS.com/ Ady Prawira Riandi)

Maudy Ayunda Langsung Rilis Lagu Baru Setelah Lulus dari Stanford

16 Juli 2021 20:50 WIB

SonoraBangka.ID - Artis peran sekaligus penyanyi Maudy Ayunda baru saja dinyatakan lulus dari Universitas Stanford, Amerika Serikat.

Sebagai kado dari kelulusannya, Maudy langsung merilis sebuah singel baru berjudul "Don't Know Why".

Lagu easy listening dengan dominasi alunan gitar akustik dan piano ini bercerita tentang seseorang yang merasakan mati rasa dalam sebuah hubungan percintaan.

"Singel ini berkisah tentang seseorang yang tiba-tiba mati rasa pada hubungannya dan dia bingung bagaimana caranya dia menyampaikan hal itu pada pasangannya," kata Maudy dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (16/7/2021).

Lewat lagu "Don't Know Why", Maudy Ayunda ingin berkata bahwa menyadari kelemahan diri sendiri itu penting.

Dengan mengenal kelemahan serta kekurangan diri sendiri, seseorang justru bisa tumbuh menjadi lebih baik.

“Aku rasa, vulnerability and embracing weaknesses are so important. Karena ketika kita melakukan itu, kita juga self-aware," ucapnya.

Lagu "Don’t Know Why" merupakan satu dari tiga lagu yang akan dihadirkan Maudy Ayunda dalam bentuk Extended Playlist (EP).

Ide EP yang akan rilis dalam beberapa bulan ke depan ini datang dari pemikiran dan pertimbangan Maudy Ayunda terkait kariernya di dunia musik setelah ia lulus kuliah.

"Aku sadar bahwa aku akan selalu menulis lagu karena itu passion-ku dan salah satu caraku mengekspresikan diri," katanya.

Namun dengan segala keterbatasannya, Maudy Ayunda pun memutuskan merilis album EP yang tak mengharuskannya menulis banyak lagu dalam waktu dekat.

Misi lain Maudy Ayunda dalam merilis lagu ini adalah mengubah pola atau cara berpikir banyak orang, terutama kaum perempuan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lulus dari Stanford, Maudy Ayunda Langsung Rilis Lagu Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/16/174610366/lulus-dari-stanford-maudy-ayunda-langsung-rilis-lagu-baru.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm