Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Babel : Jangan Biarkan Ada Kemerosotan Nilai Agama

22 Juli 2021 10:48 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan beragam tantangan ke depan yang harus kita hadapi, mulai dari tuak, perjudian, tingginya angka perceraian, dan kemerosotan nilai-nilai agama saat forum diskusi grup (FDG) 'Peran Pemerintah Provinsi Babel dalam Penguatan Kapasitas Pengurus Lembaga Keagamaan se-Kabupaten Belitung' di Green Tropical Vallage Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, belum lama ini.

"Derasnya arus perubahan zaman memberikan tantangan tersendiri. Perubahan ini dapat dirasakan dalam setiap sisi kehidupan, terutama kehidupan beragama. Banyaknya nilai-nilai yang luntur secara langsung memberikan dampak dengan semakin beratnya tugas pengurus lembaga keagamaan, di sinilah perlu peran dari kita semua. Tidak hanya dari pemerintah, tapi juga dari kita sebagai umat muslim. Bukankah menjaga agama ini tugas kita sebagai khalifah di bumi," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan beragam upaya yang telah diusahakan oleh Pemprov. Babel salah satunya adalah, Dai Bina Umat yang terjun langsung untuk membina masyarakat ke seluruh lapisan. Tapi, hal ini tidak akan terjadi jika tiada dukungan dari seluruh pihak. Usaha ini dapat dilakukan dari hal terkecil seperti peduli sesama dan terus saling mengingatkan.

"Harapan kita, melalui forum diskusi ini para pengurus dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia,"ujarnya.

"Jika kita sebagai pengurus dapat mengontrol diri ketika dihadapkan dengan masalah, maka kita akan mendapatkan ketenangan untuk mencari solusi bersama dan menyelesaikan segala tantangan dan permasalahan yang ada,"tambahnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm