Wagub Babel Abdul Fatah
Wagub Babel Abdul Fatah ( Ist)

Wagub Abdul Fatah Harap Pembangunan Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan Dapat Ratakan Mutu Pendidikan Di Babel

24 Juli 2021 09:19 WIB

SonoraBangka.id – Dalam rangka meningkatkan hasil Programme for International Student Assesment (PISA) Bangka Belitung kedepan, Babel mempersiapkan diri dalam upaya meningkatkan serta memajukan kualitas pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga ke jenjang pendidikan menengah.

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan pusat pembelajaran berbasis teknologi informasi yang akan dibangun di Babel akan melakukan langkah besar. Hal ini agar siswa-siswa yang ada di Bangka Belitung memiliki kesempatan yang sama, dan memiliki peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik, mengingat Bangka Belitung merupakan daerah kepulauan. Sehingga, peningkatan mutu pendidikan masih belum merata serta memiliki hambatan yang cukup sulit.

“Babel merupakan daerah kepulauan yang memiliki daratan 20% dan lautan 80% dengan jumlah penduduk yang hanya 1,7 juta jiwa. Dalam hal ini, Pemprov memiliki tujuan untuk melakukan percepatan dan penyamarataan kualitas pendidikan di berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya belum lama ini.

Wagub Abdul Fatah lebih jauh menyinggung perihal pembangunan Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan, yang nantinya akan berada dibawah naungan dinas pendidikan. Balai teknologi ini dikatakannya, adalah untuk mengatasi disparitas antar sekolah, dengan urgensi menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 pada waktu yang akan datang.

“Urgensinya, peningkatan informasi komunikasi untuk pendidikan dengan mengembangkan media pembelajaran yang berbasis teknologi,” tuturnya.

Dirinya berharap, di tahun 2023 nanti pengadaan fasilitas balai sudah tuntas dibangun sehingga dapat digunakan sebagai tempat wisata edukasi yang tidak hanya berguna bagi Babel saja, tapi juga bagi yang berada diluar Babel.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm