Artis peran Nafa Urbach berpose usai wawancara film Kembang Kantil di Kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Film ini menjadi film horor pertama Nafa setelah lima tahun menolak berbagai tawaran main film horor.
Artis peran Nafa Urbach berpose usai wawancara film Kembang Kantil di Kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Film ini menjadi film horor pertama Nafa setelah lima tahun menolak berbagai tawaran main film horor. ( (KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL))

Nafa Urbach Sebutkan Gejala Awal Saat Positif Covid-19

24 Juli 2021 14:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris sekaligus penyanyi Nafa Urbach mengatakan gejala awal yang ia rasakan sebelum dinyatakan positif Covid-19 melalui swab test PCR. Nafa Urbach menyebut, awalnya ia mengalami radang tenggorokan yang tidak berkesudahan.

Kemudian, ia batuk. "Biasanya, aku kalau radang minum obat, dalam 3 hari sudah sembuh. Nah, ini kok aku minum selama 6 hari enggak sembuh-sembuh," ucap Nafa Urbach seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram-nya, Sabtu (24/7/2021).


"(Melernya) enggak berhenti-berhenti dan flunya memang rada aneh sih," kata bintang film Nathan & Nadia itu. Walau demikian, Nafa Urbach mengaku masih bisa merasakan makanan.

Namun untuk indra penciuman, Nafa Urbach mengatakan, ia hanya merasakan setengahnya saja. "Kayak biasanya, minyak kayu putih itu kan baunya bisa nyengat, kalau itu enggak pas waktu itu," ucap Nafa Urbach.


Dari semua gejala yang ia rasakan, Nafa Urbach paling terkendala dengan napas karena memiliki komorbid, yakni asma. "Aku mandi aja capek, secapek itu. Terus ngomong, aku capek," kata Nafa Urbach.


Karena asma itu, Nafa Urbach kerap menggunakan bantuan oksigen selama menjalani Isoman.

Walau demikian, Nafa Urbach menyebutkan gejala tersebut sudah tidak ada. Terlebih, dia mengklaim sudah sembuh dari Covid-19 karena hasil swab test antigen menunjukkan negatif virus corona.

Melalui unggahan Instagram-nya, Nafa Urbach memperlihatkan hasil swab tes antigennya yang menunjukkan satu garis alias negatif Covid-19.

"Setelah 6 hari dinyatakan Covid-19, hari ini aku tes swab dulu dan hasilnya puji Tuhan sudah NEGATIF guys, hore," tulis Nafa Urbach seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram-nya, Sabtu (24/7/2021).

Nafa Urbach juga menegaskan ini bukanlah akhir dari segalanya. Dalam waktu tiga hari ke depan ia akan menjalani swab tes PCR untuk memastikannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nafa Urbach Ceritakan Gejala Awal Saat Dia Positif Covid-19", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/24/123032766/nafa-urbach-ceritakan-gejala-awal-saat-dia-positif-covid-19.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm