( )

Harga Emas Hari Ini Senin 26/7

26 Juli 2021 08:08 WIB

SonoraBangka.Id - Harga emas terkoreksi pada Senin (26/7) pagi. Pukul 07.30 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.804,30 per ons troi, turun 0,08% dari akhir pekan lalu yang ada di US$ 1.805,90 per ons troi.

Koreksi harga emas dipicu oleh rebound yield US Treasury, yang mengurangi permintaan logam mulia.

Mengutip Bloomberg, yield obligasi US Treasury bertenor 10 tahun naik setelah turun tajam pekan lalu di tengah kekhawatiran prospek pertumbuhan.

Koreksi harga emas juga dipicu oleh pernyataan Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde yang mengatakan bahwa bank sentral tidak akan menggagalkan pemulihan dengan menarik dukungan darurat terlalu dini.

"Emas tampaknya kurang memiliki arah yang jelas dalam waktu dekat karena investor menunggu pertemuan Federal Reserbe minggu depan," ujar Margaret Yang, ahli strategi DailyFX seperti dikutip Bloomberg.

Kini, perhatian investor berfokus pada pertemuan kebijakan The Fed yang akan digelar pada 27 dan 28 Juli untuk mencari petunjuk tentang kapan pembuat kebijakan itu akan mengurangi pembelian aset.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm