( Ist)

Kapolda Babel Dianugrahi Datuk Radendo Panglima Negeri

27 Juli 2021 15:43 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dianugrahi Sebagai Datuk Radendo Panglima Negerioleh  Darjah Gelar Adat Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia Prov Kep. Babel Bersama Setana Jering Amantubillah Lam Jering Babel (Kerabat Kesultanan Palembang Darussalam) bertempat di gedung tribarata Polda Babel.selasa (27/07/21).

"Hari Ini, Saya sangat berbahagia sekali, sangat senang dapat bersilaturahmi dengan lembaga tinggi masyarakat adat Republik Indonesia salah satu Pelestari Adat Istiadat Indonesia, Saya Sangat Menghargai Sekali Dan Mengucapkan Terimakasih Yang Sebesar – Besarnya Atas Kehormatan Besar Yang Telah Diberikan Kepada Saya, Atas Gelar Yang Telah Diberikan," ujar Kapolda.

Kapolda Memaknai Gelar Adat yang diberikan sebagai pesan, harapan, dan Tanggung Jawab Untuk Selalu Mengangkat Derajat Masyarakat Adat Republik Indonesia, Untuk Selalu Memajukan Adat Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kebudayaan Nusantara Yang Sangat Beragam, Sangat Kaya Kearifan Lokal, Dan Semua Itu Menjadi Kepribadian Bangsa, Menjadi Modal Untuk Meraih Kemajuan.

"Perlu saya ingatkan kembali, Aset Terbesar Bangsa Ini Adalah Persatuan Dan Kerukunan, Untuk Itu Mari Kita Jaga Bersama Adat Istiadat Masing – Masing Daerah Dengan Mengutamakan Rasa Toleransi, Tenggang Rasa, Dan Saling Memiliki, Harapan Saya Kepada Seluruh Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia Untuk Berperan Aktif, Dan Terus Berperan Aktif Dalam Menjaga Persatuan Indonesia, Menjaga Kerukunan Negara Kita Indonesia,"ungkapnya.

Sementara Kanjeng Raden Temenggung Dato Radendo Sri Dr. H. Ramli Sutanegara, menyampaikan Pemberian Penghargaan gelar ini sebagai Aspresiasi Kepada Kapolda Kep. Babel yang mana beliau pada waktu pertama kali saat menjabat pada waktu itu tidak lupa untuk menemui para tokoh-tokoh untuk meminta restu dan mengajak kerjasama dalam memelihara kamtibmas yang ada di bangka belitung, selain itu juga kapolda selalu mendorong budaya baru yang kita lihat pada gelaran perlombaan pantun mulai dari tingkat polres sampai polda.

"Di masa pandemi covid 19 juga beliau mengadakan lomba kampung tegep mandiri dalam menjaga harkamtibmas dan ketahanan pangan di masa pandemi covid 19,"ujarnya.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm