Jungkook BTS
Jungkook BTS ( TRIBUNNEWS.com/Mohammad Alivio Mubarak Junior)

Jungkook Akui Terbebani Atas Pencapaian BTS

29 Juli 2021 13:23 WIB

SonoraBangka.ID - Siapa yang tak kenal Bangtan Boys (BTS). Boyband asal Korea Selatan itu tak henti-hentinya menoreh prestasi.

Bahkan lewat dua lagu populer mereka yang berbahasa Inggris, yaitu "Dynamite" dan "Butter", grup besutan Big Hit Music ini berhasil memecahkan sejumlah rekor hingga mendapat penghargaan.

Untuk diketahui, setelah 24 jam perilisannya, Butter menjadi video musik paling banyak dilihat di YouTube dengan jumlah 108,2 juta kali.

Ini menjadi rekor dalam sejarah di YouTube, yang sebelumnya rekor ini dipegang oleh Dynamite dengan 101,1 juta kali dilihat.

Namun ternyata, member termuda grup ini, Jungkook, mengaku merasa terbebani atas pencapaian BTS khususnya pada single Dynamite dan Butter.

Dalam wawancara dengan majalah Weverse, Jungkook mengatakan bahwa kesuksesan kedua single tersebut telah menetapkan standar tinggi yang membutuhkan banyak usaha untuk diraih.

"Saya tidak pernah terikat pada peringkat, tapi sebaik dan sebahagia saya karena kami terus membuat rekor sejak Dynamite, itu juga terasa seperti beban," kata Jungkook, dikutip Tribunnews, Rabu (28/7/2021).

Seperti diketahui, lagu Dynamite bertahan selama tiga minggu di puncak tangga lagu Billboard Hot 100, sementara Butter bertahan selama tujuh minggu.

Maka itu, hal tersebut membuat Jungkook merasa terbebani dengan pencapaian grupnya.

Kendati demikian, ia harus bekerja lebih keras agar karya selanjutnya bisa sesukses single sebelumnya sehingga penggemarnya tidak kecewa.

"Jadi saya pikir saya akhirnya merasa terbebani. Seperti itulah aku. BTS adalah tim yang luar biasa, tapi mungkin imasalah saya adalah saya tidak bisa mengikuti BTS," tukas Jungkook.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jungkook Akui Terbebani Atas Pencapaian BTS, Ini Alasannya, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/28/jungkook-akui-terbebani-atas-pencapaian-bts-ini-alasannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm