Cal Crutchlow (Foto: Cal Crutchlow)
Cal Crutchlow (Foto: Cal Crutchlow) ( kompas.com)

Crutchlow Resmi Gantikan Morbidelli Untuk Tiga Seri

29 Juli 2021 17:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Franco Morbidelli mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani proses penyembuhan. Cal Crutchlow pun akhirnya dipanggil untuk jadi penggantinya sementara.

Crutchlow akan jadi rekan setim Valentino Rossi untuk tiga seri. Test rider Yamaha ini akan balapan pada MotoGP Austria, MotoGP Styria, dan MotoGP Inggris.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), mengatakan, keputusan untuk menarik Crutchlow adalah keputusan bersama yang dilakukan juga dengan Yamaha.

"Cal adalah pebalap yang berpengalaman dan kredibel, yang sekarang ini menjadi test rider Yamaha. Sebagai tim independen, inilah di mana kami benar-benar bisa membantu Yamaha," ujar Razali, dikutip dari Motogp.com, Selasa (27/7/2021).

Razali menambahkan, Crutchlow akan dapat menambah pengalaman dengan M1 milik Petronas Yamaha SRT. Sehingga, bisa membantu Cruthclow juga untuk mengetes dan mengembangkan Yamaha.

Crutchlow mengatakan, dirinya sangat senang bisa kembali bersama Yamaha tahun ini sebagai test rider resmi dan bisa membantu ketika dibutuhkan untuk semua pihak.

"Tentunya, ini bukan situasi yang tepat dan saya harap Franco lekas sembuh. Saya yakin dia akan kembali lebih kuat, karena dia sudah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir ini," kata Crutchlow.

Cruthchlow mengaku tidak punya target apapun. Dia hanya ingin memahami M1 dengan lebih baik, mengingat sedikitnya kesempatan tahun ini untuk mengendarai motor balap tersebut.

"Kabar bagusnya adalah saya bisa membandingkan motor dan mengumpulkan banyak data untuk Yamaha. Ini adalah kelas MotoGP yang sangat kompetitif, tapi saya tidak sabar untuk kembali balapan," ujar Crutchlow.

Walau demikian, tidak dijelaskan apakah Crutchlow akan mengendarai M1 milik Morbidelli yang merupakan versi 2019 atau menggunakan motor tes M1.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Crutchlow Resmi Gantikan Morbidelli Selama Tiga Seri", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/28/170754415/crutchlow-resmi-gantikan-morbidelli-selama-tiga-seri.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm