Twitter
Twitter ( pixabay.com)

Twitter Uji Coba Fitur Belanja Baru untuk Bisnis

30 Juli 2021 10:46 WIB

BANGKASONORA.ID - Twitter tampaknya menjadi platform media sosial terakhir yang bereksperimen dengan fitur belanja baru. Twitter juga mengizinkan beberapa merek untuk menempatkan "Modul Toko" di bagian atas profil mereka dan menautkan ke produk yang dapat dibeli oleh pengikut mereka.

Meskipun ini bukan pertama kalinya Twitter mencoba fitur belanja, ini adalah pertama kalinya Twitter memasukkan fitur belanja langsung ke dalam profil. Dengan perubahan tersebut, bisnis dapat menyoroti beberapa produk di antara info profil utama dan timeline mereka. Untuk saat ini, fitur uji coba ini baru terbatas untuk beberapa merek, termasuk GameStop dan pembuat tas Arden Cove di AS, demikian seperti dilansir dari Engadget, Kamis (29/7/2021).

 

Hingga saat ini Twitter memang belum terlihat agresif untuk urusan fitur belanja, seperti beberapa platform media sosial lainnya. Meski demikian perusahaan tersebut telah memberi sinyal akan adanya pembaruan fitur dalam waktu dekat. Misalnya, tombol "toko" untuk tweet juga telah terlihat, Twitter baru-baru ini juga memperkenalkan "profil bisnis" baru.

Tak dimungkiri, fitur belanja memang dapat memiliki implikasi yang menarik bagi pembuat konten, begitu pun demografis Twitter baru-baru ini mengarah pada fitur-fitur baru yang menghasilkan uang. Mengizinkan pembuat konten untuk memamerkan toko merchandise yang ada dari profil mereka memang dapat memberikan dorongan tambahan, sekaligus membantu perusahaan bersaing dengan kreator toko Facebook.

Artikel ini sudah tayang di info komputer

Sumberinfokomputer.grid.id
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm