Jin BTS
Jin BTS ( TRIBUNNEWS.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Jin BTS Cerita Soal Depsresi Lewat Lagu ''Abyss''

30 Juli 2021 20:30 WIB

SonoraBangka.ID - Bukan hal baru bagi ARMY, jika Jin BTS merupakan sosok yang penyayang. Jin tidak hanya memperhatikan sesama anggota BTS, tapi juga penggemarnya.

Ia dikenal sebagai seseorang yang melakukan hal baik untuk kepentingan semua orang dan menunjukkan sisi positifnya untuk orang-orang disekitarnya.

Dalam wawancaranya bersama dengan Majalah Weverse, Jin menceritakan tentang dirinya secara lebih mendalam.

Pewawancara, Myungseok Kang bertanya pada Jin tentang perilisan lagu solo terbarunya ‘Abyss’, pasalnya lagu tersebut memiliki pesan yang dalam dan kelam dan Myungseok juga menanyakan apa dampak yang Jin rasanya saat merilis ‘Abyss’.

Member tertua BTS tersebut merasa sedikit lega karena sudah membicarakan apa yang ada dalam dirinya.

“Saya ingin penggemar membayangkan saya bahagia dan saya sebenarnya tidak ingin mereka tau bahwa saya tidak merasa seperti itu. Terkadang saya merasa perlu untuk membicarakan apa yang ada di dalam diri saya. Sudah beberapa tahun sejak saya mengekspresikannya dalam sebuah lagu. Jadi saya merasa sedikit lega,” ucap Jin, dikutip Tribunnews, Jumat (30/7/2021).

Tidak hanya itu, Myungseok juga mengomentari lirik, “I want to know more about you today” dan “I hold my breath and enter my ocean” yang dianggapnya tumpang tindih.

“Bahkan saya tidak mengenal diri saya dengan baik dan saya juga depresi saat itu. Itulah cara saya memilih untuk menghadapi bagian dari diri saya itu. Saya tidak pernah memiliki kesempatan bertemu dengan diri saya sendiri, saya hanya merasa seperti tenggelam di lautan saya sendiri dan kembali untuk berjalan di tepinya,” ucap Jin.

Terakhir, Myungseok bertanya pada Jin apakah ada pesan yang ingin dia sampaikan pada ARMY dan Jin mengatakan bahwa meskipun dia bukan orang yang bisa mengatakan sesuatu yang mengharukan atau “cheesy”, dia sangat berharap agar penggemar tidak kehilangan tawa mereka.

“Saya harap penggemar kami tidak kehilangan tawa mereka. Aku tidak pandai mengatakan hal-hal cheesy semacam itu. Itu tidak ada dalam kepribadian saya. Saya merasa malu dan takut ketika saya berbicara seperti itu dan saya tidak bisa menganggap diri saya serius, jadi saya mencoba untuk meminimalkan berbicara tentang itu,” ucap Jin.

Jin merasa menurutnya perawatan diri, liburan serta melakukan hobi itu penting, tetapi dirinya menyadari betapa istimewanya ARMY yang memilih untuk menikmati BTS dan membagi waktu luang mereka.

Jin juga berharap dirinya dapat menjadi alasan untuk para penggemarnya agar dapat terus bahagia.

“Saya hanya berharap siapa pun yang menyukai saya bahagia dan saya tidak ingin mereka melihat sesuatu yang yang buruk. Itulah yang saya rasakan tentang pekerjaan saya,” tutup Jin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lewat Lagu ''Abyss'', Jin BTS Cerita Soal Depsresi hingga Sisi Lain Hidupnya, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/30/lewat-lagu-abyss-jin-bts-cerita-soal-depsresi-hingga-sisi-lain-hidupnya?page=2.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm