Film 'Jungle Cruise'
Film 'Jungle Cruise' ( TRIBUNNEWS.com/bayu indra permana)

Film 'Jungle Cruise' Terinspirasi dari Wahana Atraksi di Disneyland

30 Juli 2021 20:42 WIB

SonoraBangka.ID - Film petualangan 'Jungle Cruise' hadir hari ini, Jumat (30/7/2021) dan diproduseri oleh Dwayne Johnson.

Uniknya film tersebut hadir karena insipirasi dari sebuah wahana atraksi di taman bermain Disneyland yang juga bernama Jungle Cruise.

Dwayne Johnson mengatakan, nostalgia akan menaiki wahana Jungle Cruise menjadi satu hal yang membuatnya setuju untuk terlibat dalam film adaptasi tersebut.

"Aku menaiki atraksi (Jungle Cruise) ketika masih kecil. Berbulan-bulan kemudian, aku pergi ke Disney World untuk pertama kalinya dan jalan-jalan saat itu juga," ujar Dwayne Johnson dalam jumpa pers virtual global beberapa waktu lalu.

"Jadi, itu memiliki unsur nostalgia ketika pertama kali disajikan kepadaku," tambahnya.

Selain itu, aktor yang dikenal dengan julukan The Rock itu juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk terlibat dalam film yang ia rasa memiliki cerita yang unik.

"Tapi juga, Anda tahu, benar-benar kesempatan yang kami miliki untuk menciptakan sesuatu yang, unik dan istimewa," tutur Dwayne Johnson.

Johnson pun menceritakan bagaimana perasaannya tiap kali naik wahana Jungle Cruise saat masih kecil.

Perasaan itulah yang ia coba hadirkan dalam film adaptasinya.

"Anda pergi ke taman hiburan dan ada banyak hal yang bisa dilakukan di Disneyland. Lalu Anda naik wahana ini dan hampir seperti Anda bisa menghembuskan nafas dan benar-benar menikmati kesederhanaan perjalanannya," jelas Dwayne Johnson

Emily Blunt sebagai lawan main Dwayne Johnson mengatakan nostalgia yang muncul bukan hanya melalui pengalaman menaiki Jungle Cruise, namun juga film-film lawas yang mengilhami latar film adaptasi ini.

"Film ini dibuat dengan semangat film yang kita semua tonton saat tumbuh dewasa. Aku menyukai 'Indiana Jones', 'Romancing the Stone', 'African Queen'," tutur Emily. 

Film 'Jungle Cruise' menceritakan Dr. Lily Houghton (Emily Blunt) yang meminta bantuan kapten / skipper Frank Wolff (Dwayne Johnson) untuk membawanya ke Amazon.

Uniknya Dr. Lily hanya memiliki sebuah perahu bobrok untuk bisa mengarungi derasnya sungai Amazon yang dipenuhi hewan buas.

Bukan tanpa tujuan, perjalan mereka dilakukan untuk mencari pohon kuno yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Itu adalah sebuah penemuan yang akan mengubah masa depan kedokteran.

Film Jungle Cruise sudah bisa disaksikan secara streaming di platform Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat (30/7/2021).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wahana Atraksi di Disneyland Jadi Inpirasi Film 'Jungle Cruise' , https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/30/wahana-atraksi-di-disneyland-jadi-inpirasi-film-jungle-cruise?page=2.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm