Iwan Fals & Sandrayati Fay
Iwan Fals & Sandrayati Fay ( TRIBUNNEWS.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Iwan Fals Gandeng Sandrayati Fay Rilis Single 16/01

30 Juli 2021 20:52 WIB

SonoraBangka.ID - Musisi Iwan Fals gandeng Sandrayati Fay merilis karya terbarunya berjudul 16/01. 

Sandrayati Fay adalah penyanyi yang dibesarkan di Indonesia. Ia telah berkolaborasi bersama beberapa musisi tanah air seperti Danilla Riyadi, Rara Sekar, dan Nosstress.

16/01, lagu yang memiliki durasi panjang berkisar 7 menit 40 detik ini merupakan gambaran mengenai keadaan Indonesia dan dunia saat ini: pandemi, perang, saling curiga, dan ketidakadilan.

Terlepas dari kebisingan tersebut, dalam lirik lagu ini juga tersirat untuk selalu menjaga diri sendiri agar pikiran tetap jernih dan menghindari kebencian.

"Ya ini adalah sebagian penggalan waktu saya aja, saya juga engga tau apa, bahwa saya harus terus menulis lagu, survive hidup sehat dari bikin lagu dan nyanyi," kata Iwan Fals saat acara peluncuran singel terbarunya secara virtual, Jumat (30/7/2021).

"Tiba-tiba di situ ada taliban, saliban, kadrun, sodrun ada goyang, doa, Rusia, Indonesia, intinya saya cinta," imbuhnya.

Iwan Fals mengungkapkan bahwa lagu ini beberapa kali dilakukan perubahan judul. Tapi setelah memikirkan panjang, akhirnya dipilih lah 16/01 sebagai judul lagu.

“Lagu ini dibuat pada tanggal 16 November 2020 sampai 01 Juni 2021. Tanggal 16 dibuat dan tanggal 01 selesai, jadinya 1601,” jelas Iwan Fals.

Sementara itu, Sandrayati Fay mengaku senang sekaligus terharu mendapatkan tawaran kolaborasi dengan Iwan Fals di lagu ini. Dia bangga karena pemilik nama asli Virgiawan Listanto ternyata percaya kepada dirinya sehingga memilihnya sebagai teman kolaborasi.

“Rasanya ini sangat relevan dengan keadaan sulit yang kita alami sekarang. Senang sekali bisa ikut untuk mengkomunikasikan pesan tentang terus pegangan ke cinta kasih ini ke orang banyak," kata Sandrayati.

Sebagai informasi, 16/01 sudah dapat didengar di seluruh platform streaming musik digital, mulai 30 Juli 2021.

Video musik single ini akan dirilis pada 1 Agustus 2021 pukul 16:01 WIB di kanal YouTube Musica Studio's.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Iwan Fals Gandeng Sandrayati Fay Rilis Single 16/01, Terinspirasi dari Keadaan di Dunia Saat Ini , https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/30/iwan-fals-gandeng-sandrayati-fay-rilis-single-1601-terinspirasi-dari-keadaan-di-dunia-saat-ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm