Platform IndoHobi.id resmi dirilis ke publik pada Sabtu, 3 Oktober 2020.
Platform IndoHobi.id resmi dirilis ke publik pada Sabtu, 3 Oktober 2020. ( )

Walau Pandemi, Kita Bisa Jalani Hobi dari Rumah. Begini Caranya !

8 Agustus 2021 08:35 WIB

SonoraBangka.idPandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia dalam delapan bulan terakhir, memberikan dampak yang begitu terasa bagi semua lini kehidupan manusia.

Saat ini seluruh manusia di belahan dunia masih berjuang melawan Covid-19. 

Setidaknya sejak awal April 2020, hampir seluruh aktivitas setiap orang terpaksa dilakukan dari dalam rumah untuk mencegah penularan virus berbahaya tersebut.

Tak terkecuali dengan kegiatan hobi yang umumnya lebih banyak dilakukan di luar ruang, kini mau tak mau harus dilakukan dari dalam rumah.

Namun kondisi tersebut ternyata tak menghentikan langkah sebagian orang untuk tetap menekuni kegiatan hobi meski berada di dalam rumah.

Ternyata kegiatan hobi menjadi aktivitas alternatif pilihan masyarakat di tengah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dari dalam rumah, masyarakat mampu melalui masa pandemi dengan kegiatan yang bernada positif.

Hasilnya selama pandemi Covid-19, muncul banyak tren hobi baru yang digandrungi oleh masyarakat luas.

Di antaranya yang saat ini menjadi viral adalah tren hobi berkebun, koleksi tanaman hias, dan budidaya ikan cupang yang sama-sama bisa dilakukan dari dalam rumah.

Seperti yang diutarakan oleh Andy Hariyanto, selaku Founder & CEO Startup IndoHobi.id, jika setiap manusia secara naluri pasti memiliki lebih dari satu hobi yang digemari sepanjang hidupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm