Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (KARIM JAAFAR)
Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales reacts during the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (KARIM JAAFAR) ( kompas.com)

Vinales Dikabarkan Sudah Dapat Tim Baru buat MotoGP 2022

8 Agustus 2021 18:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha usai musim 2021, kini Maverick Vinales dikabarkan sudah dapat tim baru buat MotoGP musim depan.

Kabar berembus Vinales akan pindah ke Aprilia menemani Aleix Espargaro. Bila benar maka keduanya kembali satu tim setelah era Suzuki Ecstar pada musim 2015 dan 2016.

Menurut Sky Sport, Vinales sudah mencapai kesepakatan dengan Aprilia. Nilai kontraknya disebut lebih kecil daripada di Monster Energy Yamaha.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, kontaknya bersifat tahunan. Hal ini dianggap cocok karena memungkinkannya mengevaluasi situasi dan memutuskan apakah akan bertahan atau pisah.

Vinales sendiri tutup mulut soal kesepakatannya dengan Aprilia. Dia lebih suka Aprilia yang membuat pengumuman resmi segera setelah semuanya beres.

Setelah free practice GP Styria, Vinales yang enggan bicara, lebih memilih menjawab soal apa yang terjadi di trek di mana dia akan start dari posisi kesembilan.

"Pagi hari berjalan dengan baik dan saya percaya diri untuk kualifikasi. Sore harinya saya memakai (ban) soft dan saya tidak tahu apa yang terjadi, perasaan itu berbeda dan saya tidak bisa kencang," katanya.

"Sudah di FP4 saya merasa ada masalah dan berlanjut di Q2. Sulit diterima, tapi begitulah adanya. Dan kami harus memberikan segalanya besok," kata Vinales.

Yamaha merupakan tim pabrikan kedua bagi Vinales. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol ini membela Suzuki selama dua musim.

Hanya 8 Kali Menang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm