Lima benda ini butuh waktu lama untuk terurai di alam, termasuk botol plastik.
Lima benda ini butuh waktu lama untuk terurai di alam, termasuk botol plastik. ( pixabay)

5 Benda Ini Butuh Waktu Lama untuk Terurai,Kurangi Penggunaannya

9 Agustus 2021 08:32 WIB

BANGKASONORA.ID - Setiap hari, ada berbagai benda yang kita gunakan dengan berbagai bahan yang berbeda-beda. Ada yang terbuat dari kaca, plastik, maupun styrofoam.

Setelah selesai memakai benda-benda itu, biasanya apa yang teman-teman lakukan pada barang tadi?

Ada barang yang sudah tidak bisa dipakai lagi sehingga harus dibuang, tapi ada juga yang bisa dipakai lagi.

Tahukah kamu? Saat ini Bumi sedang menghadapi masalah penumpukan sampah yang jumlahnya berlebihan dan mencemari lingkungan.

 

Hal ini disebabkan karena berbagai benda yang sudah selesai digunakan langsung dibuang begitu saja dan berakhir di laut, sungai, atau tergeletak di tanah dan tidak bisa terurai.

Ya, benda-benda tertentu yang kita pakai sehari-hari akan terus berada di permukaan karena tidak bisa terurai atau membutuhkan waktu lama untuk terurai.

Ketahui lima benda yang butuh waktu lama untuk terurai, agar kita bisa kurangi penggunaannya, yuk!

1. Botol Plastik

Rata-rata, botol-botol plastik membutuhkan waktu setidaknya 450 tahun untuk terurai.

Botol plastik tampaknya juga bisa bertahan mengapung di lautan dan menyebarkan partikel plastik dan membahayakan ekosistem laut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm