( Ist)

Pertamina Region Sumbagsel Lanjutkan PLB Hingga Tahap III

9 Agustus 2021 08:56 WIB

SonoraBangka.id - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel melanjutkan Program Langit Biru (PLB) di Kota Palembang, Bandar Lampung dan Kota Pangkalpinang hingga ke Tahap III. Program ini telah berhasil mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik.

"Saya menggunakan Pertamax untuk sepeda motor saya karena lebih irit, berkualitas dan ramah lingkungan", tutur Lina, karyawati perusahaan swasta di Bandar Lampung.

Pertamax memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran sehingga mesin lebih awet dan efisien serta menjaga mesin dari karat. Dengan angka oktan (RON) 92 yang membuat pembakaran lebih sempurna dan tidak menyisakan residu. Bakan Bakar ini cocok buat kendaraan sehari-hari.

Sementara itu, Iwan Setiawan, seorang karyawan swasta yang juga asal Bandar Lampung mengatakan bahwa dirinya menggunakan Pertamax Turbo karena membuat kendaraannya lebih bertenaga.

Pertamax Turbo, produk unggulan Pertamina dengan RON 98 untuk kebutuhan kendaraan berteknologi tinggi. Kelebihan produk ini, selain membuat kendaraan lebih bertenaga juga karena memiliki kemampuan drivability (kelincahan) kendaraan menjadi lebih baik, mesin lebih bertenaga sekaligus menghasilkan gas buang dengan kadar karbon rendah sehingga menjadi ramah lingkungan.

Pertamax Turbo, dengan kandungan sulfur dibawah 50 ppm memenuhi standar EURO 4 serta memiliki formula menjaga mesin dari karat, mesin menjadi lebih tahan lama, lebih efisien, serta akselerasi kendaraan meningkat.

Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Agustina Mandayati menjelaskan, penerapan Tahap III PLB ini yaitu dengan menjual BBM Pertalite seharga Rp7.250,- per liter mulai 08 Agustus s/d 11 September 2021 yang dilaksanakan secara serentak di Kota Palembang, Bandar Lampung dan Pangkalpinang.

Peruntukan PLB Tahap III ini masih sama dengan Tahap I dan Tahap II yaitu konsumen kendaraan roda dua, roda tiga, ambulance plat merah serta kendaraan umum dan taksi plat kuning.

"SPBU pelaksana PLB Tahap III ini dilaksanakan di 12 SPBU di Kota Palembang, 10 SPBU di Pangkalpinang, serta di 27 SPBU di Kota Bandar Lampung," tambah Agustina.

Bagi pelanggan setia BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76, dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina, berlaku potongan Rp300 per liter tanpa batas maksimal periode 1 - 17 Agustus 2021.

"Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Playstore maupun App Store," tutup. Agustina.

SumberHumas Pertamina
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm