Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat terkena tipes, karena bisa membahayakan saluran pencernaan.
Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat terkena tipes, karena bisa membahayakan saluran pencernaan. ( istockphoto)

Ini 5 Jenis Makanan yang Berbahaya untuk Pasien Tipes

11 Agustus 2021 18:34 WIB

BANGKASONORA.ID - Sakit tipes biasanya harus istirahat total di rumah atau di rumah sakit agar penyakit tipes bisa segera sembuh.

Penyakit tipes disebabkan karena saluran pencernaan terserang bakteri Salmonella typhi. Bakteri ini biasa ditemukan di lingkungan yang kotor dan sanitasi yang kurang bagus.

 

Bakteri Salmonella typhi bisa masuk ke dalam tubuh lewat makanan yang dikonsumsi. Nah, penyakit tipes ini harus memerhatikan konsumsi makanan selama sakit.

Tentunya, agar cepat sembuh dan tidak menulari ke orang lain. Kira-kira apa saja makanan yang harus dihindari oleh orang yang sedang terkena penyakit tipes? Yuk, cari tahu!

1. Makanan Pedas

Bagi orang yang sedang terkena penyakit tipes, sebaiknya hindari makan makanan yang pedas.

Karena, bisa menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan yang lebih parah. Tentunya, makan pedas yang mengiritasi akan memperparah tipes dan memperlambat penyembuhan.

2. Makanan yang Mempunyai Rasa Kuat

Makanan yang mempunyai rasa terlalu kuat seperti terlalu manis, terlalu berbumbu, atau terlalu asin sebaiknya tidak dikonsumsi oleh orang yang sedang terkena tipes.

 

Karena, rasa makanan yang terlalu kuat akan memperburuk kondisi saluran pencernaan dan tipes tidak sembuh-sembuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm