Ilustrasi Kue Oreo
Ilustrasi Kue Oreo ( Dok. Unsplash/ Syeed Maaz)

Cukup Dengan 3 Bahan Sederhana Berikut Cara Membuat Ore Cake

12 Agustus 2021 07:00 WIB

SonoraBangka.id - Oreo menjadi merek biskuit yang digemari banyak orang. Namun, Oreo bisa juga dijadikan sebagai bahan kue dengan rasa yang tidak kalah menggugah selera. Pembuat roti otodidak, Eloise Head menjadi sorotan setahun terakhir karena berbagai resep masakan mudah yang ia berikan lewat media sosial. Salah satu kue dengan bahan sederhana yang ia bagikan resepnya adalah Oreo Cake. Oreo Cake hanya butuh tiga bahan sederhana ini, membuat kita bisa berkreasi ketika berada di waktu senggang. Resep kue oreo tiga bahan ini sudah ditonton di TikTok sebanyak 55 juta kali. Simak resep oreo cake tiga bahan ala Eloise yang dilansir dari Insider berikut ini.

Resep Oreo Cake

Bahan:

  • 28 biskuir Oreo
  • 1 sendok teh baking powder
  • 250 ml susu

Cara membuat Oreo Cake:

  1. Pisahkan biskuit Oreo hitam dari isian vanilanya. Masukan biskuit tersebut ke dalam plastik dan hancurkan hingga benar-benar halus untuk mendapat tekstur yang terbaik.
  2. Campurkan yang sudah dihancurkan dengan baking powder ke dalam mangkuk.
  3. Tambahkan susu dan isian biskuit yang vanila. Aduk semuanya bersamaan hingga campuran menjadi halus.
  4. Oles cetakan kue dengan minyak zaitun dan letakkan kertas roti dasarnya agar lebih mudah untuk dikeluarkan ketika sudah matang.
  5. Tuangkan campuran semua bahan ke dalam cetakan dan masukan ke microwave selama enam menit.
  6. Biarkan Oreo Cake dingin lalu keluarkan secara terbalik dan lepaskan kertas tersebut. Sajikan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Oreo Cake, Cuma Butuh 3 Bahan Sederhana", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/08/10/172913975/resep-oreo-cake-cuma-butuh-3-bahan-sederhana?page=all#page2.
    iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm