FILM SURAU DAN SILEK
FILM SURAU DAN SILEK ( IST)

Kisah Film Surau dan Silek, Mimpi, Persahabatan, dan Silat

12 Agustus 2021 10:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Surau dan Silek merupakan film keluarga yang perdana rilis pada 2017 lalu, dijadwalkan tayang di Netflix hari ini, Kamis (12/8/2021). 

Diproduksi oleh Mahakarya Pictures, film ini dibintangi oleh aktor cilik seperti Muhammad Razi, Bintang Khaifari, dan Bima Jousant. 

Film tersebut menggaet beberapa aktor senior seperti Dewi Irawan dan Yusril Katil

Berlatar di Sumatra Barat, film Surau dan Silek mengisahkan tentang Adil (Muhammad Razi), seorang bocah berusia 11 tahun yang merupakan seorang anak yatim dan berambisi untuk memenangkan pertandingan silat.

Adil mengalami kekalahan pada pertandingan sebelumnya karena kecurangan yang dilakukan oleh lawannya, Hardi.

Kekalahan itu membangkitkan semangat Adil untuk memenangkan pertandingan silat pada kompetisi berikutnya.

Dalam perjalanannya untuk meraih kemenangan, Adil dibantu oleh dua sahabatnya, Dayat (Bima Jousant) dan Kurip (Bintang Khaifari).

Walau demikian, perjalanan tiga sekawan tersebut dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan tidaklah mudah. 

Mereka harus kehilangan guru silat yang selama ini sudah mendidik mereka.

Selain itu, Adil juga sering kali dirundung oleh Hardi dan teman-temannya.

Tiga sekawan itu juga tak kunjung mendapatkan guru silat pengganti padahal telah mengunjungi berbagai perguruan silek. Di sisi lain, waktu pertandingan juga sudah semakin dekat.

Pada akhirnya, teman mereka yang bernama Rani mengenalkan mereka kepada Kakek Djohar (Yusril Katil).  Adil dan dua sahabatnya itu lalu meminta Kakek Djohar untuk menjadi guru silat mereka. Tetapi, perjuangan tiga sekawan belum berakhir sampai di situ. 

Apakah Adil akan berhasil memenangkan pertandingan silat?  Temukan jawabannya pada  film Surau dan Silek yang akan tayang hari ini, Kamis (12/8/2021) di Netflix.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sinopsis Surau dan Silek, Mimpi, Persahabatan, dan Silat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/12/102737566/sinopsis-surau-dan-silek-mimpi-persahabatan-dan-silat?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm