BTS
BTS ( GRID.ID)

Sikap BTS Jadi Sorotan Ketika Dengar Azan di Tengah Latihan Konser

12 Agustus 2021 16:53 WIB

SonoraBangka.ID - BTS seringkali jadi perbincangan gara-gara prestasinya di industri musik dunia.

Tidak heran kalau BTS membawa pengaruh yang begitu besar.

Selain menjadi idola, grup asuhan HYBE Entertainment itu juga jadi panutan fansnya yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Akhirnya, sikap setiap member BTS pun jadi sorotan. Termasuk saat menyambangi Arab Saudi untuk konser pada Jumat (11/10/2019) silam.

Ada kejadian unik yang membuat BTS kembali menjadi perbincangan. Saat itu kedatangan BTS pertama kali di Arab Saudi pun disambut meriah oleh penggemar.

Apalagi setelah BTS menunjukkan sikap toleransi mereka pada umat muslim. Saat itu, fans tengah berkumpul di luar Stadion Internasional King Fahd.

Mereka sudah berada di sana sebelum konser dimulai untuk mengintip sesi gladi bersih sang idola. Ketika suara azan berkumandang, gedung stadion langsung sunyi senyap.

Diwartakan Koreaboo, Jumat (11/10/2019), BTS rupanya menghentikan latihannya seketika suara azan terdengar.

ARMY merasa bangga pada idola mereka dan melontarkan pujian untuk BTS.

"BTS menghentikan latihan karena azan (panggilan bagi umat muslim untuk beribadah) terdengar," ujar pemilik akun @heteroingguk.

"Mereka menunjukkan kalau menghormati waktu beribadah umat Islam," komentar pemilik akun @stfustanbts.

"Tindakan kecil yang menunjukkan toleransi dan kebaikan ini sangat berarti bagi kami," imbuh fans berakun @rapworldian.

Saat tiba di Arab Saudi, BTS mendapatkan sambutan yang meriah. Beberapa gedung di Arab mengganti cahaya lampu mereka dengan warna ungu untuk menyambut BTS.

Warna ungu menjadi simbol BTS sejak V mempopulerkan kalimat I Purple You yang berarti, "Aku akan percaya dan mencintaimu untuk waktu yang lama."

Sementara itu, stadion Internasional King Fahd adalah stadion terbesar di Arab Saudi.

Mengutip Kstarlive, BTS adalah artis internasional pertama yang tampil di tempat prestisius itu. Dilaporkan bahwa dua tahun lalu, wanita bahkan dilarang memasuki stadion.

https://www.grid.id/read/042834983/dengar-azan-di-tengah-latihan-konser-sikap-bts-jadi-sorotan-karena-langsung-lakukan-hal-ini?page=3

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm