Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) (TIZIANA FABI)
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) (TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Yamaha Pastikan Morbidelli Akan Gantikan Vinales

12 Agustus 2021 19:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Maverick Vinales secara tiba-tiba memutuskan kontraknya dengan Yamaha. Kabar mengenai posisinya yang akan digantikan oleh Franco Morbidelli pun sudah terdengar sejak Vinales mengumumkan keputusannya.

Performa Morbidelli di tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) bisa dikatakan luar biasa. Sebab, dengan motor versi 2019, dia tetap dapat tampil kompetitif.

Maka itu, tak heran bila pebalap jebolan VR46 Riders Academy tersebut akan menggantikan Vinales untuk musim depan dan kembali menjadi rekan setim Fabio Quartararo.

Lin Jarvis, Yamaha Managing Director, mengatakan, Morbidelli akan mengambil langkah tersebut. Yamaha tinggal membicarakan masalah detail kontrak.

"Kami katakan padanya soal niat kami dan dia membicarakannya dengan Petronas, yang menerima keputusan dia untuk pergi," ujar Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (11/9/2021).

Situasi ini membuat Petronas Yamaha SRT harus mencari dua pebalap sekaligus. Usai ditinggal Valentino Rossi yang memutuskan untuk pensiun akhir musim ini, Petronas Yamaha SRT juga harus mencari pengganti Morbidelli.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT, mengatakan, timnya lebih memilih untuk mencari pebalap muda. Sayangnya, para pebalap muda yang kompetitif sudah diambil semua oleh tim lain.

Remy Gardner dan Raul Fernandez masuk ke tim KTM Tech3. Fabio Di Gianantonio masuk tim Gresini Racing. Masih ada Marco Bezzecchi dari tim VR46 di Moto2, tapi kemungkinan besar juga akan bergabung dengan Luca Marini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yamaha Pastikan Morbidelli Gantikan Vinales", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/12/074200215/yamaha-pastikan-morbidelli-gantikan-vinales.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm