Ilustrasi hamil
Ilustrasi hamil ( Shutterstock)

Sering Disadari, Inilah 7 Tanda-Tanda Kehamilan pada Perempuan !

13 Agustus 2021 06:39 WIB

SonoraBangka.id - Kebanyakan dari perempuan setelah menikah, kehamilan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu.

Tanda-tanda kehamilan pun banyak dialami perempuan ketika tengah mengandung.

Mual merupakan salah satu tanda-tanda awal kehamilan. Namun, beberapa perempuan bisa merasakan hamil tanpa mual dan muntah.

Melansir Parents, sebanyak 30 persen perempuan tidak mengalami mual saat hamil.

Hamil tanpa mual bisa dialami perempuan yang tubuhnya bisa mengelola peningkatan kadar hormon HCG (human chorionic gonadotropin), estrogen, dll.

Hormon HCG bisa naik berlipat-lipat setiap minggu selama minggu-minggu pertama kehamilan. Kenaikan ini tak jarang membuat perut bergejolak.

Setelah trimester kedua, kadar hormon ini masih cukup tinggi, namun umumnya kenaikan hormon lebih stabil dan tubuh perempuan sudah bisa beradaptasi..

Hamil tanpa mual juga bisa menjadi indikator kadar hormon perempuan di bawah normal. Untuk memastikannya, ada berkonsultasi ke dokter.

Mengenali tanda-tanda awal kehamilan tak bisa cuma mengandalkan patokan terlambat haid atau mual. Berikut beberapa ciri-ciri hamil tanpa disertai mual:

1. Payudara lebih besar dan jadi sensitif

Melansir Whattoexpect, ciri-ciri orang hamil dari fisik bisa dikenali lewat perubahan kondisi payudara.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm