Sertifikat vaksin Covid-19 bisa dicetak layaknya kartu ATM.
Sertifikat vaksin Covid-19 bisa dicetak layaknya kartu ATM. ( (Tokopedia/Snappy) )

Begini Cara Perbaiki Data yang Salah Pada Sertifikat Vaksin Covid-19

14 Agustus 2021 07:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini pemerintah Indonesia akan mulai mewajibkan sertifikat vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang beraktivitas di tempat-tempat umum. 

Kebijakan ini akan diterapkan secara bertahap, dimulai sebagai syarat untuk masuk mal dan juga berpergian dengan moda transportasi umum.

Oleh sebab itu, penting agar data yang tercantum pada sertifikat vaksin Covid-19 Anda tertulis dengan benar.

Jika ada kesalahan data, maka harus segera perbaiki agar aktivitas Anda tidak terhambat.


Kementerian Kesehatan melalui Twitter resminya @KemenkesRI menjelaskan cara memperbaiki data yang salah yang terdapat di sertifikat vaksin Covid-19.

Caranya yakni dengan mengirimkan email ke sertifikat@pedulilindungi.id. Email tersebut dikirim dengan format nama lengkap, NIK KTP, tempat tanggal lahir, dan nomor handphone.

Agar bisa langsung diproses, Kemenkes mengimbau Anda agar menuliskan biodata secara lengkap dengan melampirkan foto selfie dengan KTP serta menjelaskan keluhan yang dialami secara rinci.


Bagi Anda yang belum mengunduh sertifikat vaksin Covid-19, maka sebaiknya segera unduh sertifikat tersebut agar mengetahui apakah data diri Anda sudah sesuai atau belum.

Cara unduh sertifikat vaksinasi Covid-19 Melalui situs Pedulilindungi.id:

- Buka website https://www.pedulilindungi.id/

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm