( Ist)

Gubernur Babel Kukuhkan 32 Anggota Paskibraka Provinsi

16 Agustus 2021 09:01 WIB

SonoraBangka.id - 32 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) 2021 dikukuhkan secara langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman dengan ditandai penyematan kendit dan pin Merah Putih Garuda (MPG) kepada salah satu perwakilan Paskibraka.(15/08/21).

Bertindak sebagai pemimpin upacara atau Danton pada malam pengukuhan tersebut, yakni Degita Nabilah Yolanda, siswa asal SMA Negeri 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Sebelum pengukuhan, mereka mengawali dengan mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya menyebutkan dengan dikukuhkannya anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di Halaman Kantor Gubernur besok selasa (17/8/21), akan menjadi tantangan tersendiri untuk terus mengembangkan diri.

"Salah satu tantangan menurunnya peran serta kreatifitas pemuda saat ini adalah sikap, terutama iman dan takwa. Penurunan kreatifitas ini akan berdampak pada proses pembangunan daerah," katanya.

Untuk itu, perlu adanya rasa kebanggaan dalam diri anggota Paskibraka sebagai orang terpilih dalam seleksi dengan tahapan yang ketat. Kegiatan Paskibaraka, lanjut gubernur menjadi wadah yang tepat untuk mengembalikan penurunan yang terjadi saat ini, dengan membina potensi muda-mudi.

"Diharapkan kegiatan Paskibraka ini menjadi wadah bagi generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan dan nilai-nilai perjuangan dan kebangsaan. Sejatinya menjadi generasi penerus bangsa dalam perjuangan bangsa dan negara yang bertakwa berbudaya dan berakhlak mulia," ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan agar antar anggota Paskibraka selalu dapat menjaga kekerabatan, kekeluargaan yang sudah ditempa selama menjalani masa pelatihan, serta mengenyampingkan sikap egois kepada sesama anggota.

"Selaku gubernur dan atas nama Pemprov. Babel, saya mengingatkan agar adik-adik Paskibraka bisa saling mengingatkan, bahu-membahu membuka wawasan. Saling asah, asih dan asuh dalam melaksanakan kegiatan Paskibraka," tuturnya.

"Selamat menjalankan tugas pada peringatan 17 Agustus 2021, semoga tugas yang akan diemban dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi keberlangsungan dan kejayaan Indonesia ke depan,"ucapnya menambahkan.

Acara malam pengukuhan anggota Paskibraka Provinsi Babel tahun 2021 ini juga dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen M. Jangkung, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danlanal Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Danlanud Babel Letkol NAV Rudi Hartono, Wakajati Babel, dan Kepala Perangkat Daerah Pemprov. Babel.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm